Sehabis hujan berganti mendung

Selasa Pagi hari disambut oleh guyuran hujan disekitar jalanan, langit tampak berawan dan saling menumpuk satu sama lain. Wanita berambut panjang sedikit ikal telah bangun dari alam mimpinya tepat pukul 06:31, sekarang hari Selasa dan masih banyak waktu lagi untuk melanjutkan hal-hal yang harus ia kejar. Dengan sigap, segera beranjak dari tempat tidurnya dan melakukan … Lanjutkan membaca Sehabis hujan berganti mendung

Les online

Alasan saya kembali menulis di blog ini lagi karena lagi kangen-kangennya ngeblog rutin dan punya kesempatan waktu luang untuk menulis disini. Tahun ini saya udah jarang ngeblog lagi karena macam kesibukan di dunia nyata yang harus saya selesaikan, dan akhir-akhir ini juga saya merasa kehabisan ide termasuk mau membuka awal tulisan ini. Mungkin karena saking … Lanjutkan membaca Les online

Diri Sendiri Dan Masa Depan

Setelah sebulan lamanya akhirnya saya bisa kembali lagi menulis disini, terakhir saya menulis blog ini sekitar bulan April yang lalu dan sayangnya lagi-lagi saya gagal konsisten menulis karena berbagai kendala hal yang menghambat menulis disini. Sebelumnya saya kemarin juga sempat pingin menulis blog ini lagi cuman kenapa ya, kok tiba-tiba merasa agak grogi sih karena … Lanjutkan membaca Diri Sendiri Dan Masa Depan

White Peony and Red tailed fox (part 1)

Genre : Fanfiction 1943 Di sebuah desa terletak di utara Tiongkok, hiduplah seorang gadis muda yang cantik dengan pribadi yang sedikit tertutup. Gadis itu bernama Handong, tinggal bersama kakeknya yang bekerja sebagai seniman yang suka berjualan hasil karyanya di sudut Kota Jilin, Handong sudah lama tinggal bersama kakeknya karena orangtuanya sudah meninggal akibat terjadi perang … Lanjutkan membaca White Peony and Red tailed fox (part 1)

White Peony and Red tailed fox (prolog)

Genre : fanfiction Dalam mitologi Tiongkok, Huli Jing adalah legenda siluman rubah yang terkenal di Tiongkok karena sosoknya selalu mengubah dirinya menjadi manusia yang mempunyai aura mempesona sehingga membuat para manusia sangat terpikat oleh paras sosok siluman yang sangat tampan atau cantik. Di sisi lain, masyarakat menganggap siluman tersebut adalah roh yang berbahaya dan mengancam … Lanjutkan membaca White Peony and Red tailed fox (prolog)

Krisis menulis

*Mending enakan pake sudut pandang "Saya" aja ya supaya terlihat formal dan sopan di blog ini. Lagipula, aku malah justru lebih suka nulis "Saya" dibanding "Aku". Jadi gini, bisa dibilang saya udah jarang banget nulis di blog ini karena bingung mau nulis apa lagi dan udah gitu bawaan saya kok rada males atau mager gitu … Lanjutkan membaca Krisis menulis

Mei

MEI

Bulan Mei bisa dibilang bulan yang nggak enak bagi saya, padahal seminggu lagi mau lebaran. Akhir-akhir ini fixx saya jarang menulis di blog ini dikarenakan seperti biasa kepengaruh mood yang semakin down dan lemas di sepanjang bulan Ramadhan, kalau puasa-puasa gini bawaannya pingin rebahan dan mau buka laptop saja udah mager banget. Saya udah banyak … Lanjutkan membaca MEI

3 bahasa asing yang lagi aku kuasai

Selama di masa pandemi kita tetap harus produktif dan menjaga kesehatan baik di dalam rumah maupun di luar rumah, sejak hampir setahun dilanda Virus Covid kehidupan mulai berubah dimana kita harus berdampingan bersama para virus dan berusaha untuk menghindar dari kawanan virus. Meskipun kita masih berada di rumah saja pekerjaan tetaplah pekerjaan yang harus dilakukan … Lanjutkan membaca 3 bahasa asing yang lagi aku kuasai

7 hal yang membuat aku bahagia

Setiap orang punya kebahagian masing-masing baik kecil maupun besar, mendengar kata kebahagian pasti kita punya kebahagian sesuai dengan impiannya masing-masing. Kadang hal sepele pun juga membuat kita merasa bahagia. Aku pun juga punya memiliki kebahagiaan sendiri baik yang biasanya aku lakukan sendiri tanpa dicampur tangan oleh orang lain, kalau menyebut 7 hal yang membuat aku … Lanjutkan membaca 7 hal yang membuat aku bahagia

List lagu yang sering aku dengar sebagai moodbuster

Mendengarkan lagu adalah salah satu favoritku ketika sedang dilanda mood atau berada di tempat yang sepi dan nyaman. Mendengarkan lagu sangat bermanfaat bagiku yaitu menciptakan mood yang nyaman serta membuatku menjadi semangat, biasanya kalau setel lagu di pagi hari ketika rumahnya lagi sepi nggak ada orang atau kadang jarang setel lagu malam-malam ketika aku tidur … Lanjutkan membaca List lagu yang sering aku dengar sebagai moodbuster