Belajar Bahasa Belanda di Akademi Praha

Selama di masa pandemi kita tetap harus produktif dan menjaga kesehatan baik di dalam rumah maupun di luar rumah, sejak satu tahun dilanda Virus Covid kehidupan mulai berubah dimana kita harus berdampingan bersama para virus dan berusaha untuk menghindar dari kawanan virus. Meskipun kita masih berada di rumah saja pekerjaan tetaplah pekerjaan yang harus dilakukan … Lanjutkan membaca Belajar Bahasa Belanda di Akademi Praha

Menjadi Sang Introvert Sejati

Jika sepintas mendengar kata Introvert di benak kamu, kata ini berarti menunjuk ke seseorang yang tertutup dan suka menyendiri dibanding berkumpul bersama teman-temannya. Banyak yang bilang kalau orang introvert itu nolep dan gak punya teman sama sekali akibat selalu tertutup dari lingkungan sosial, padahal introvert nggak selalu dibilang nolep. Selengkapnya klik disini

Quarter life crisis di masa kedewasaan

Membahas tentang quarter life crisis ini sering sekali dialami kamu ketika dirinya merasa tertinggal dengan teman-teman yang lain. Pernah gak sih kamu merasa galau mikirn karir atau diri sendiri di masa depan nanti? menuju usia dewasa ini kamu suka mikirin tentang dirimu dan pekerjaan di masa depan nanti, kamu merasa masih tertinggal jauh dari teman-temanmu … Lanjutkan membaca Quarter life crisis di masa kedewasaan

Kegagalan-terhadap-sebuah-rencana

Kegagalan terhadap sebuah rencana

Membuat suatu perencanaan memang penting sekali untuk kamu supaya rencananya bisa terorganisir dan lancar selalu. Ini sangat berlaku untuk kehidupan kita sehari-hari jika mau membuat to do list harian untuk mencatat agenda kegiatan, tugas, sampai target pencapaian agar misinya sukses. Saya pun juga pernah membuat to do list harian jika ada kegiatan penting seperti tugas, … Lanjutkan membaca Kegagalan terhadap sebuah rencana

Ciri-ciri teman toxic yang harus kamu singkirkan

Banyak orang yang berpikir bahwa mencari teman tuh asyik dan mudah sekali mendapat teman yang kece dan asyik sehingga gampang bergaul, dan banyak yang bilang kalau punya lingkaran pertemanan itu sehat dan mudah sekali mendapat teman. Namun dari dugaan itu ternyata justru sulit dan harus berhati-hati jika ingin mencari teman baru karena tidak semua teman-teman … Lanjutkan membaca Ciri-ciri teman toxic yang harus kamu singkirkan

Antara Overthinking dan Insecure

Memasuki usia 20-an dimana saat ini kamu sudah beranjak masa kedewasaan. Di masa dewasa ini harus menjadi orang yang mandiri dan fokus mencari jati diri sendiri, bahkan mengejar karir impian dan pengalaman baru sudah hal umum sekali bagi usia 20-an karena kamulah yang menetukan jalan hidup sesuai tujuannya. Di umur segini kamu juga harus mempersiapkan … Lanjutkan membaca Antara Overthinking dan Insecure

Ketika harus berpisah dengan hewan yang kita sayangi

Ada yang suka pelihara hewan di rumah gak nih, pastinya ada donk termasuk aku sendiri, hehehe. Pelihara hewan itu senang banget bagi kita semua karena mereka seperti menganggap kita adalah seorang teman atau bagian dari anggota keluarga kita sendiri. Jadinya kita gak merasa kesepian di rumah karena sudah punya teman sendiri yang akan selalu menemani … Lanjutkan membaca Ketika harus berpisah dengan hewan yang kita sayangi

Mencoba bikin Content Plan sendiri

Halo! sudah lama ya aku gak nulis di blog ini, duh lagi-lagi hampir gak menulis lagi deh selama hampir lebih dua minggu. Akhir-akhir ini seperti biasa sibuk mengurusi hal lain seperti ngerjain tugas, kuliah online, dan fokus nyari volunteer atau intership untuk mencari pengalaman serta mencoba hal-hal yang belum pernah dilakukan seperti content writer. Alasan … Lanjutkan membaca Mencoba bikin Content Plan sendiri

Penyebab Kurangnya Produktiif Menulis

Akhir-akhir ini saya jarang sekali menulis di blog karena berbagai kesibukan yang harus dihadapi seperti tugas, kuliah, webinar, sampai ikut les bahasa asing. Anyway, rindu banget saya menulis blog lagi dan udah hampir sebulan di bulan Maret ini jarang banget menulis. Entah kenapa di bulan ini akhir-akhir sekarang ini lumayan padet. Sibuk iya, gak sempat … Lanjutkan membaca Penyebab Kurangnya Produktiif Menulis