Mau Fokus Wattpad atau Ngeblog?

I’m Baaaacckkk!!!!

Akhir-akhir ini saya memang sibuk fokus hal lain dan sebentar lagi mau memasuki semester baru, gimana All kabarnya? semoga kalian baik-baik saja.

Ini nih blog udah nggak diurus lagi dan gak pernah update sama sekali, sekarang ini saya udah semakin jarang update blog lagi karena entah sibuk mengurusi hal lain karena waktu luangnya suka kepakai buat ngurusin tugas atau hal-hal lainnya. Kangen nggak nulisnya? yaa pasti kangen donk karena long time no see dengan teman-teman blogger disini.

Btw, saat ini saya lagi ikut kelas menulis di WA dan mau ngejar beberapa tugas yang harus dikerjakan. Cuman kadang suka kelupaan dan gak tahu juga tugasnya tadi apa ya yang udah dikasih sama adminnya di WA, mungkin karena chat WA saya rame banget termasuk grup-grup yang udah hampir banyak sehingga chatnya kerap tenggelam diantara semua chat.

Sebenarnya sih saya masih menulis sih, cuman nggak di blog dulu karena saya lagi fokus ngerjain nulis di Wattpad. You know lah, sekarang wattpad nggak berhenti-hentinya terus ngetrend dan banyak sekali para penulis yang pingin menulis karya fiksi di platform terkenal ini. Sebenarnya saya dulu pernah coba menulis pertama kali di Wattpad dengan isi cerita yang sebisanya saja karena waktu itu ide saya suka ngestuck dan bingung mau nulis cerita apalagi jadinya yaa, terpaksa membatalkan publish karya saya dan langsung menghapusnya.

Sudah hampir dua kali belajar menulis di Wattpad dan beberapa kali gagal terus, dan sekarang saya kembali menulis di Wattpad lagi setelah sekian lamanya.

Photo by energepic.com on Pexels.com

So, jadinya mau fokus nulis Wattpad atau nulis di Blog?

Gimanaya sedikit bingung sih, oke saya cerita dari Wattpad dulu..

1. Wattpad

Wattpad adalah platform favorit sejuta readres & authors yang dimana bisa bebas membaca apa saja atau menulis apa saja tanpa ada batasan. Biasanya saya baca Wattpad itu lebih tertarik baca misteri/ horor dibanding genre romance yang lagi marak-maraknya, awalnya saya agak jarang sih baca-baca di Wattpad dan biasanya suka baca cerita Creepypasta atau Urband Legend, mungkin karena saya sendiri lebih suka baca buku fisik dibanding e-book.

Sekarang sih udah mulai rajin baca cerita di Wattpad dan bacanya cuman hanya sebentar aja sih, tergantung kalau ada waktu luang atau lagi mood kepingin baca cerita di Wattpad. Dan Finally, akhirnya saya udah mulai lagi deh bikin cerita fanfic di Wattpad, cerita mini saya udah ke publish dan udah chapter pertama, sedangkan yang lanjutannya masih dalam status on going alias otw. Menurut saya, menulis cerita fiksi gini lumayan rumit daripada menulis diary atau opini biasa karena harus mengolah kata yang tepat dan butuh mikir keras lagi untuk membuat dialog yang lebih enak dan jelas ketika membacanya.

Emang bikinnya susah ya? yaa gitulah, gampang-gampang susah!!

2. Blog

Meskipun saya jarang nulis blog tetapi sering aktif sih cuman sebagai silent reader saja dan malah sering kunjungi blog orang lain alias Blogwalking. Btw, saya punya blog dua yang ini untuk ngisi cerita fiksi atau tentang pengalaman biasa aja sih dan satunya lagi itu blog khusus artikel kayak share-share lifestyle dan ulasan produk/ ulasan buku.

Tetapi saya mau fokus ngisi blog yang satu lagi.

So, jadinya saya harus pilih yang mana? saya sih milih netral aja. Sebenarnya saya kangen sih nulis di bloh tapi ya gimana lagi masih terjebak kesibukan dan butuh banyak nyari refrensi untuk menemukan topik yang bagus, kalau nggak ada yaa tetap harus nulis donk. Nulis tentang apa? yaa pengalaman lah cuman saya hanya menulis di blog rahasia karena beberapa pengalaman saya tuh ada yang private. Menulis Wattpad yaa tetap harus dijalani, lama-lama rada susah ya kalau nulis cerita fiksi.

Itu aja sih, kalian lebih suka nulis di platform mana?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s