Krisis menulis

*Mending enakan pake sudut pandang “Saya” aja ya supaya terlihat formal dan sopan di blog ini. Lagipula, aku malah justru lebih suka nulis “Saya” dibanding “Aku”.

Jadi gini, bisa dibilang saya udah jarang banget nulis di blog ini karena bingung mau nulis apa lagi dan udah gitu bawaan saya kok rada males atau mager gitu ya di sepanjang bulan Ramadhan ini, namanya juga lagi puasa pasti rasanya tuh kayak mager banget dan masih lemes dari pagi sampai siang. Saya sendiri termasuk orang yang gampang mageran dan suka ngantuk kalau lagi puasa gini, udah gitu saya juga jarang menulis disini dan sebenarnya rasanya pingin aja nulis gitu cuman kok rasanya malas aja gitu 😦

Akhirnya saya memutuskan nulis lagi deh disini dan kali ini saya keluarin uneg-unegnya nih terkait alasan mengapa saya jarang nulis alias ngeblog baik disini maupun blog yang satunya lagi, itu karena saya bingung mau nulis apa lagi ya topik-topik yang menarik untuk bahas disini. Belum lagi mood saya juga lumayan down sih karena baru menyadari kalau diri saya tuh sudah berada di masa krisis menulis. Kenapa saya sebut krisis menulis? karena saya merasa tulisannya sampai sekarang masih gitu-gitu aja dan belum berubah sama sekali, bisa dibilang tulisan saya masih jelek atau berantakan meskipun udah latihan menulis dari dulu. Entah kenapa saya kembali merasa gak percaya diri lagi dengan tulisan di blog ini dan malu juga sih kalau liat tulisan-tulisan saya yang masih kayak ceker ayam dan terpublish di blog ini.

Belum lagi soal komentar-komentar yang kadang mengandung sedikit kritikan dari pembacanya yang selalu saya tolak tampilin di blog ini karena saya gampang tersinggung sih kalau ketemu komentar kayak gitu dari pembaca termasuk blogger lain, bahkan saya juga agak nggak suka dengan salah satu blogger (gak mau saya sebutkan) karena komentarnya itu tuh bikin saya gampang sensitif dan marah sehingga saya sering menolak dari komentar kritikan dari dia dan mereka.

Balik lagi tentang masalah krisis menulis, sampai sekarang saya agak sedikit ragu kalau menulis di blog ini lagi, karena masih sedikit takut sih kalau tulisan saya jadi jelek lagi. Ini aja lagi mau nyari kelas menulis lagi yang sebelumnya udah berkali-kali keluar dari beberapa kelas menulis karena kadang nggak serius dan kadang juga nggak, kebanyakan di kelasnya tuh justru banyak ngobrol biasa dan rame banget grup wa nya sehingga saya selalu tertinggal materi/tugas dan jarang nimbrung di grup itu, nyari kelas menulis yang serius itu susah- gampang juga ya.

Sekarang ini saya mau memutuskan untuk jarang ngeblog disini karena mau fokus untuk persiapan ikut kursus bahasa asing online dan pingin konsisten ikut kelas menulis online supaya saya jadi semakin mahir menulis lagi dan berharap semoga tulisan saya jadi semakin bagus dan nambah semangat menulis blog ini lagi. Oh iya, btw saya juga mau fokus nih untuk kembali menulis cerita fiksi lagi.

Satu tanggapan untuk “Krisis menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s