7 hal yang membuat aku bahagia

Setiap orang punya kebahagian masing-masing baik kecil maupun besar, mendengar kata kebahagian pasti kita punya kebahagian sesuai dengan impiannya masing-masing. Kadang hal sepele pun juga membuat kita merasa bahagia. Aku pun juga punya memiliki kebahagiaan sendiri baik yang biasanya aku lakukan sendiri tanpa dicampur tangan oleh orang lain, kalau menyebut 7 hal yang membuat aku bahagia sebenarnya nggak terlalu banyak kok.

Kebanyakan beberapa hal kebahagianku terjadi hanya sepele saja dan nggak terlalu hal-hal besar kok seperti pencapaian karir atau pekerjaan gitu. Justru di kehidupan pribadi sehari-hari saja yang juga membuat aku bahagia, apa saja hal-hal yang membuat bahagia versiku sendiri?

1. ketenangan

Aku sangat suka menikmati ketenangan tanpa ada suatu keributan yang terjadi di sekitarku, menikmati hari yang tenang dan sepi tanpa ada orang di rumah membuat aku menjadi nyaman serta bisa bebas melakukan hobi yang aku sukai.

2. Mendengar lagu

Mendengar lagu adalah salah satu favoritku ketika lagi sendiri di rumah, kebiasaan ini selalu meningkatkan moodbuster dan nyaman menikmati lagu yang aku putar. Aku sering sekali mendengarkan lagu di saat mengalami kegabutan dan inilah yang membuat aku bahagia.

3. kebebasan

Berikutnya adalah kebebasan, aku sendiri jarang sekali merasakan yang namanya hidup bebas. Kebebasan adalah dimana seseorang yang bebas keluar dari cengkeraman orang lain atau kabur dari masalah hidup yang punya tingkat macam kesulitan. Aku juga kadang suka mikirin gimana sih rasanya hidup bebas ketika rantau atau sendiri di rumah meskipun aku suka mengalamin bebas di rumah.

4. Bisa menguasai kemampuan secara bertahap

Yang keempat adalah kemampuan, saat ini aku bersyukur karena sudah bisa menguasai kemampuan baru meskipun masih pemula atau dasar. Aku masih harus kerja keras dan terus belajar untuk memahami kemampuan yang kumiliki agar bisa menguasai beberapa kemampuan yang lebih dari satu saja.

5. Karya ter-publish di situs berbayar

Hal yang membuat aku bahagia adalah karya tulisan yang berhasil terbit di situs berbayar. Sebenarnya aku pernah gagal memuat karya tulisan di situs berbayar saat ku sedang mencobanya, tetapi aku cukup bahagia karena beberapa situs content writer berhasil memuat karya tulisanku meskipun penghasilannya masih rendah karena tergantung berapa banyak pengunjung yang membaca tulisanku.

6. Tawaran kerjasama dari brand

Agak sepele sih di pikiranku tetapi memang aku senang sih kalau tiba-tiba ada tawaran kerjasama dari brand perusahaan untuk menuliskan review produk. Aku masih ingat nih yang waktu itu udah dua kali dapat tawaran kerjasama suprise dari brand, itu saja aku bisa bahagia karena bisa menyelesaikan briefnya dengan tuntas meskipun agak sedikit ribet dan bisa dapat penghasilan dari brand nya.

7. bersyukur

Yang terakhir adalah bersyukur, well sebenarnya aku masih butuh proses untuk mengucapkan rasa bersyukur di perasaanku karena masih ada halangan yang kadang membuat moodku naik turun terus. Tapi tidak masalah aku masih cukup bahagia atas rasa syukur yang apa aku miliki.

Apa hal kebahagianmu ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s