Urutan 5 buku favoritku

Harusnya aku menulis tema ini dari kemarin yang lalu, cuman karena lagi sibuk belajar jadinya aku baru menulis hari ini. Ngomongin bahas tentang buku sudah lama sekali aku nggak baca buku lagi, itu karena aku jarang banget ke toko buku untuk mencari buku-buku baru yang aku suka. Kebanyakan aku lebih sering membaca artikel dibanding baca buku fisik, dan sekarang cuman bisa baca ebook saja di aplikasi Ipusnas cuman jarang baca-baca disitu itu karena aku sendiri nggak terlalu suka baca e-book.

Aku punya banyak buku-buku termasuk novel yang ada di rumah, alhamdulillah udah baca semua dan rasanya tergantung sih seru apa nggak. Kali ini aku akan list urutan-urutan buku favoritku berdasarkan yang sudah aku baca.

1. Twilight

Biasanya aku ini nggak terlalu suka baca buku novel tentang romance yang sudah mainstream, tetapi aku justru suka baca buku tentang mystery-romance/ fantasy kayak Twilight ini. Buku ini menceritakan tentang kisah cinta terlarang antara manusia dan vampir.

2. Harry Potter dan Batu Bertuah

Siapa nih yang Potterhead? pasti ada donk yang kalian pecinta Harry Potter. Aku juga lumayan sih suka Harry Potter cuman nggak begitu luas tentang dunia Hogwarts atau cerita sejarah gitu. Tetapi aku yakin ceritanya juga sangat menarik dan bacanya saja sambil berkhayal yang seolah-olah membawa aku ke dunia sihir kayak Hogwarts. Yang aku baca ini adalah novel seri pertama yang menceritakan tentang awal kehidupan Harry Potter kecil mulai dari bocah biasa hingga menjadi penyihir terkenal di Hogwarts.

3. HARRY POTTER AND THE CURSED CHILD

Masih Harry Potter lagi nih, di buku yang satunya lagi ini tuh bukan sekedar novel biasa sih yang isinya tuh kayak teks panjang gitulah. Melainkan isi bukunya tuh kayak sebuah kumpulan script teks yang pernah di pentaskan saat pertunjukan teater Harry Potter The Cursed Child di Inggris tahun 2016 lalu. Buku ini menceritakan tentang latar setelah pertarungan sengit antara Harry Potter dan Voldemort, dan di buku ini hanya berfokus tentang kisah anaknya Harry Potter, Albus bersama teman-temannya ke perjalanan masa lalu untuk menyelamatkan teman lama ayahnya.

4. MYCROFT HOLMES

Mungkin bagi kamu yang pecinta Sherlock Holmes ada yang tahu novel ini nggak? novel yang aku punya dan pernah dibaca ini merupakan spin-off Sherlock Holmes yang ceritanya berfokus tentang kisah petualangan kakaknya, Mycroft Holmes. Mycroft pun juga sama seperti adiknya yang sama-sama punya petualangan mencari rahasia misteri bak seperti detektif.

5. IF ONLY THEY COULD TALK : ANDAI MEREKA BISA BICARA

Buat kamu yang bosan baca novel genre yang mainstream seperti romance, mystery, atau lainnya. Aku rekomendasiin nih sebuah kisah tentang dokter hewan di Novel If Only They Could Talk, buku ini menceritakan tentang James Herriot yang bertugas sebagai dokter hewan di Desa Darrowby. Kita bisa lihat nih seperti apa sih pekerjaan dokter hewan saat merawat atau mengobati pasien hewan, novel ini cocok banget nih bagi kamu yang sangat pecinta hewan.

Buku favorit apa yang kamu suka?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s