Mencari sumber inspirasi

Mencari inspirasi itu gampang-gampang susah kalau menurut aku, susahnya itu berarti yaa susah nyari inspirasi yang matang atau tepat. Butuh waktu beberapa menit/ jam untuk mencari inspirasi yang matang untuk membuat bahan tulisan, kadang memang sedikit melelahkan juga sampai membuat kepalaku agak pusing. Inspirasi sama sih kayak ide yaitu cepat hilang di ingatannya sehingga jadi cepat lupa, kadang suka nyatat inspirasi langsung dan kadang dibiarkan begitu saja.

Untuk mencari inspirasi ternyata mudah kok dan ternyata selalu mucul dimana-mana. Baik saat beres-beres rumah, lagi mandi, dan masih banyak lagi ketika aku melakukan aktivitas sehari-hari. Kalau aku biasanya nyari inspirasi darimana sih?

Pertama, dari membaca. Buku itu merupakan jendela ilmu, berarti buku itu benda yang sangat kaya mempunyai ilmu yang berlimpah dan nggak pernah habis. Begitu pun juga mengandung ide-ide dan inspirasi yang ada disitu, nggak hanya buku saja artikel yang berkualitas pun juga punya beragam inspirasi dan ilmu yang nggak mau kalah dengan buku. Itulah kenapa aku sangat suka baca-baca artikel di situs yang berkualitas atau membaca beberapa ebook.

Kedua, menonton. Meskipun aku jarang nonton TV tetapi aku lebih sering menonton video di sosmed atau di Youtube. Kalau menonton itu gampang mendapat ide atau inspirasi karena mengandung banyak visual atau gambar sehingga jadi mudah mendapat ide atau inspirasi secara tiba-tiba.

Ketiga, memantau. Aku kalau dapat inspirasi itu biasanya lewat memantau atau mengamati di lingkungan sekitarnya, sehingga banyak sekali mendapat pengalaman yang tak terduga dan bisa jadi sebagai ladang inspirasi dari lingkungan sekitarnya.

Keempat, Socmed. Aku termasuk salah satu yang sering bermain socmed, selain mencari hiburan socmed juga bisa dapat inspirasi yang aku dapati secara nggak sadar.

Itulah beberapa sumber inspirasi yang sering aku cari setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s