5 tempat liburan favoritku

Ngomongin bahas topik ini udah lama sekali ya aku nggak liburan kemana-mana selain sekitar dekat rumah aja. Sebenarnya aku lumayan suka kok kalau diajak jalan-jalan cuman agak jarang kalau liburan kemana-mana apalagi keluar kota, bahkan sebelum bulan Ramadhan tiba, keluarga aku mau rencanain mau jalan-jalan ke tempat wisata mana. Sayangnya, kagak jadi karena bulan Ramadhan sudah mendekat.

Daripada rencananya kagak jadi mending aku bahas aja 5 tempat favoritku yang mau dikunjungi nanti, eh tapi sebenarnya sudah dibahas sih sekitar tahun lalu dan waktu itu tema challengenya juga sama tentang tempat wisata favorit ini. Gak papa deh kalau misalnya mau bahas lagi disini, yang penting sebagai obat rindu saja karena diriku ini jarang jalan-jalan ke tempat liburan. Kira-kira apa saja nih ya 5 tempat liburan favoritku?

1. kebun raya bogor

Yang pertama ke Kebun Raya Bogor, sebelum memasuki bulan Ramadhan keluarga aku mau rencanain pingin liburan ke tempat ini. Awalnya aku merasa belum pernah sih ke tempat ini karena belum pernah mengunjungi ke berbagai tempat wisata di Bogor, paling kesana waktu ada acara sekolah aja sih. Tetapi orangtua ku bilang kalau sebenarnya aku udah pernah kesana waktu dulu, jujur sih aku baru ingat sekarang cuman waktu dulu kesana aku masih bocah PAUD. Dan akhir-akhir ini juga aku lagi kepingin ke kota Bogor termasuk ke Kebun Raya karena disana sejuk nggak kayak di kota aku ini 🙂

2. gunung salak

Selain ke Gunung Salak, sampai sekarang ini aku mau jalan-jalan ke puncak nih yaitu ke Gunung Salak. Aku sendiri belum pernah sih kesana dan mau banget liburan kesana karena suka banget liat alam dan penggunungan yang sejuk dan enak dilihatnya.

3. Taman safari

Masih di Bogor lagi nih, tempat liburan selanjutnya yaitu ke kebun binatang. Yup, tepatnya ke Taman Safari, aku sendiri sudah pernah kesana sejak SD waktu ada acara rombongan kantor om aku kalau nggak salah. Sebenarnya aku juga lumayan sedikit suka sih ke kebun bintanag cuman mau pingin kesana aja karena suka lihat binatang-binatang langka dan lucu.

4. belanda

Ini keinginan yang konyol sih bagi aku tetapi emang niatku mau liburan ke luar negeri sih tepatnya ke Belanda. Sekarang ini aku suka banget liat video tentang kehidupan di Belanda serta tempat-tempatnya sehingga rasanya jadi ikut kesana juga, terus tempatnya juga bagus dan banyak sepedanya juga lagi.

5. Perpustakaan nasional

Yang terakhir ke Perpustakaan Nasional yang ada di Jakarta, well aku belum pernah sama sekali kesana karena seperti biasa jarang jalan-jalan keluar rumah. Tetapi aku penasaran banget ke tempat itu karena gedungnya juga gede dan banyak sekali macam-macam buku yang bisa baca sepuasnya. Duuh jadi pingin kesana nih.

Well, itu saja sih 5 tempat liburan favoritku yang mau dikunjungi. Tempat liburan mana nih yang mau kamu kunjungi?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s