Mengenang 5 Tv serial favoritku

Apa serial tv favoritku? kalau aku sih nggak punya, hehehe. Beneran kok, aku sendiri nggak terlalu suka hobi nonton film apalagi serial tv karena mager aja sih kalau malu lanjutin per-episode sampai habis. Dan aku pun jarang kok kalau nonton film, tetapi tergantung kalau misalnya filmnya bagus dan ada artis favoritku disitu.

Karena challenge 30 day Ramadhan ini adalah tentang 5 Tv serial favorit jadinya aku memutuskan untuk menceritakan serial tv favoritku. Dulu waktu SMA aku suka nonton serial drakor yang lagi booming dan terbaru di tahun 2016 yang lalu, oh iya aku sudah mengenal drakor sejak duduk dibangku SD saat menonton serial BBF yang pernah tayang di tv indonesia. Dan dulu aku belum pernah kenal istilah Hallyu, Kpop, atau KDrama kayak sekarang ini.

Kali ini aku akan list nih kenangan 5 tv serial favoritku yang nggak hanya mencakup drakor aja kok, tetapi ada juga serial tv favoritku dulu dari luar Korea juga. Apa saja itu?

1. Descendants of the sun (2016)

Siapa yang nggak kenal nih sama drakor yang satu ini? Descendats of The Sun atau yang disapa DOTS pernah populer banget di tahun 2016 lalu, aku sendiri juga termasuk salah satu penggemar drakor DOTS ini karena cerita ini nggak hanya romantis saja, melainkan tentang dunia kedokteran dan peperangan yang terjadi di Urk. Btw aku suka drakor ini karena ceritanya tentang kayak perang-perangan gitu, salah satu yang paling ikonik disini adalah kisah cinta antara seorang dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) dan Kapten Yoo Shi Jin (Song Joong Ki).

2. Mrs Cop 2 (2016)

Kedua ada Mrs.Cop 2 nih yang salah satu drakor favoritku terbaik di sepanjang 2016-2017. Dulu aku suka banget nonton ginian sampai-sampai rela menonton drakor ini di sekolah ketika lagi jam istirahat/kosong. Drakor Mrs. Cop2 ini merupakan season kedua dari serial Mrs. Cop (2015) yang ceritanya tuh tentang kepolisian dan kriminal gitu. Disini pemeran utamanya si Ko Yoon-jung (Kim Sung Ryung) yang merupakan polisi wanita berusia 40 tahun yang mempunyai misi untuk memberantas kejahatan bersama rekan-rekannya dan menuntaskan kasus-kasus pembunuhan yang dilakukan oleh CEO muda yang jahat bernama Lee Ro Joon (Kim Bum). Jujur sih disitu aku suka banget liat aktor Kim Bum jadi pemeran antagonis yang benar-benar kece banget.

3. good manager (2017)

Drakor favorit keduaku adalah Good Manager, drama ini menceritakan seorang akuntan publik bernama Kim Sung Ryong (Nam Goong Min) yang bekerja di perusahaan TQ Grup. Sebelumnya ia pernah bekerja sebagai akuntan kecil-kecilan di provinsi Jeolla Utara untuk seorang mafia, drama ini bergenre komedi yang bertabur humor tentang kehidupan perkantoran. Aku juga lumayan suka dengan drakor ini yang sayangnya pernah nonton sampai setengah episode saja.

4. Remember : war Of The Son (2015)

Kenapa aku memasukkan list serial ini sebagai tv serial favorit? karena aku juga lumayan suka dengan drakor remember yang satu ini sekaligus pingin lihat aktor Nam Goong Min aja sih, wkwkw. Drama ini menceritakan tentang seorang hakim muda yang bernama Seo Jin Woo (Yoo Seung Ho) yang mengidap Hipertimesia yaitu ketika ia mengingat hampir setiap hari secara detail yang sempurna. Ayahnya sendiri juga mengidap Alzheimer yang dituding sebagai pelaku pembunuhan, Jin Woo yang merasa kecewa kemudian berusaha tekad untuk membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah atas kasus pembunuhan seorang penyanyi wanita tersebut. Jin Woo tidak sendiri saja, ia dibantu oleh seorang wanita bernama Lee In Ah (Park Min Young) yang ikut berperan adil untuk membela Ayahnya Seo Jin Woo terkait tudingan pelaku pembunuhan.

5. Sherlock Holmes (Serial 2010)

Habis ngomongin tentang drakor aku beralih lanjut ke serial asal Inggris, siapa sih yang nggak tahu Sherlock Holmes? Yup dia itu merupakan detektif yang sangat terkenal dengan kemampuan jeniusnya dalam memecahkan sebuah misteri. Sherlock sering sekali dijadikan sebagai hiburan lewat serial Tv ini. Drama ini menceritakan tentang beragam aksi petualangan Sherlock Holmes (Benedict Cumberbatch) bersama rekan setianya John Watson (Martin Freeman) yang juga ikutan untuk memecahkan sebuah kasus kehidupan sehari-hari sampai tergolong rumit.

Nah itulah dari kenangan 5 serial tv favorit versiku yang pernah nonton dulu. Well, sekarang sih aku udah nggak berminat nonton tv serial lagi karena lagi malas aja sih kalau mau lanjutin serial per-episode. Tetapi kalau membahas 5 tv serial ini aku jadi rindu nontonnya nih. Kalau kamu apa nih serial Tv favoritmu?

Tulisan ini dibuat sebagai challenge 30 Day Ramadhan Blogger Perempuan Network

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s