Pencapaian tertinggi di kehidupan

Menginjak di usia 21 tahun adalah dimana aku berada di fase kedewasaan dan harus bersikap dewasa juga serta mandiri. Menjadi dewasa itu aku harus berhadapan berbagai masalah dan rintangan yang kujalani di kehidupan, masalah besar atau kecil, ujian, dan pencapaian target memang harus wajib dilakukan supaya menjadi pribadi yang baik dan harus kuat mental dan fisik.

Soal pencapaian tertinggi saat ini aku masih membutuhkan proses yang matang dan masih terus belajar mengenal diri sendiri serta meperbaiki sikapnya, butuh usaha yang keras dan aku terus memikirkan siapa diriku atau apa tujuan aku hidup disini. Aku masih terus belajar dan akhir-akhir ini lagi pingin baca buku non-fiksi tentang pengembangan diri dan motivasi kehidupan untuk mengenal jauh tentang apa itu dewasa serta seluk beluknya tentang kepribadian manusia.

Saat ini pencapaian tertinggiku adalah soal kemampuan atau skillku yang kumiliki dan alhamdulillah masih aku kuasai meskipun dasar, tetapi aku bersyukur punya kelebihan yang kumiliki dan terus ditingkatkan lagi walaupun kerap jatuh bangun akibat hanya masalah sepele saja. Dan aku masih berjuang untuk mencintai diri sendiri dan menerima apa adanya meskipun masih punya banyak kekurangan, waktu masih berjalan dan masih banyak kesempatan untuk memperbaiki diri dan terus asah kemampuan agar pencapaiannya semakin tinggi. Tidak hanya kemampuannya saja, tetapi perasaan dan sikapku saja yang harus diperbaiki agar pencapaiannya ikutan semakin tinggi dan berusaha menghindari yang namanya masa lalu.

Tulisan ini dibuat sebagai challenge 30 Day Ramadhan Blogger Perempuan Network

2 tanggapan untuk “Pencapaian tertinggi di kehidupan

  1. Ya sama halnya denagn saya di usia yang menginjak usia 22 pada bulan ini saya juga mempunyai keinginan untuk mencintai diri sendiri dan menerima apa adanya meskipun masih punya banyak kekurangan, sulit memang untuk bisa mencintai diri sendiri. Semoga kebaikan selalu membersamai kita.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s