Menelusuri perjalanan ngeblog

Menceritakan tentang perjalanan awal ngeblog? sebenarnya ini sudah sering aku bahas disini dan sudah berkali-kali bercerita awal mulai menulis di blog ini. Well aku agak bosan mengulang cerita tentang perjalanan blog, tapi gara-gara challenge 30 Day Ramadhan yang diselenggarakan oleh Komunitas Blogger Perempuan jadinya aku terpaksa menceritakan ini lagi supaya bagi kalian yang baru tahu dengan blogku bisa menyimak di depan laptop.

Sudah hampir 3 tahun lamanya aku pertama kali membangun blog ini disaat awal kuliah, dulu hanya diisi cuman perkenalan sama nulis lirik lagu yang sedang populer di masanya. Namun sayangnya aku gak lanjutin lagi menulis blog ini lagi karena waktu itu masih belum percaya diri dan minder kalau mencoba hal-hal baru, FYI di tahun 2018 adalah pertama kalinya aku mencoba menulis di blog ini dan aku ingat dulu pernah bikin blog di blogspot cuman masih gak tahu tentang dunia per-blogan karena dulu aku masih kecil, nggak ngerti soal ngutak-atik tool blogger kayak sekarang ini. Aku masih ingat punya blog pertama kali di blogspot cuman gak tahu dah sekarang masih ada atau nggak, dulu bikin blogspot pake email jadul dan sekarang udah lupa lagi nama emailnya apa.

Dulu di masa sekolah sampai SMA masih belum tau apa-apa dan belum punya skill juga. Waktu SD suka menggambar meskipun masih jelek dan burik lah, terus pernah beli buku tutorial menggambar anime chibi dan sayangnya gak dipakai lagi karena terlalu susah gambarnya, sayang banget ya beli buku gituan dan ujung-ujungnya gak dipake :(( aku masih ingat nih kalau dulu suka gambar di belakang buku tulis sampai kugambar semua di semua halaman buku tulis sampai habis.

Sayangnya aku udah gak berminat lagi dengan yang namanya ngegambar karena merasa gak cocok dengan kemampuanku, padahal perasaan aku sendiri pingin loh menggambar bagus kayak pemandangan atau anime gitu, wkwkwk. Akhirnya aku memutuskan untuk belajar menulis disaat lulus SMA dan pernah nyoba bikin cerita fiksi cuman gagal, terus di sepanjang 2019 berhenti menulis blog karena lagi-lagi masih minder menulis di blog sehingga blog ini jadi terbelangkai. Di tahun 2020, aku balik lagi menulis blog ini dan terus mengisi konten tulisan yang aku sukai hingga sekarang. Oh iya pernah memutuskan vakum waktu bulan Ramadhan tahun lalu dan gak sempat lanjutin 30 day Ramadhan Challenge di Komunitas Blogger Perempuan karena masalah mod yang terus mengganggu di sepanjang bulan Ramadhan, biasalah lagi puasa kadang bawaannya gak mod gitu.

Perjalananku saat menjadi blogger selalu jatuh bangun sehingga banyak masalah di dalam diriku sampai saat ini. Meskipun ngeblognya suka bolong-bolong karena banyak kesibukan, tapi aku masih aktif di blog meskipun jarang nulis dan suka blogwalking kemana-mana. Kadang kalau melihat artikel tentang kepenulisan atau blog jadi merasa semangat untuk ngeblog lagi dan kadang juga nggak. Apalagi kalau punya blog 2, kadang satunya aku urusin dan satunya lagi kadang suka diabaikan terus oleh aku sendiri. Masih banyak lagi kok suka dan duka aku semasa menulis blog disini atau di blog satunya lagi, bagiku blog ibarat sebuah rumah sendiri dan bebas melakukan hal apa saja di blog sesuai keinganku sendiri, blog adalah tempat yang bebas menuangkan isi pikirannya lewat menulis serta menceritakan pengalaman hidup dan konten-konten bermanfaat di dalam blog.

Tulisan ini dibuat sebagai challenge 30 day Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s