Arti nama di balik EIGARIN

Akhirnya aku kesampaian juga nih bisa menulis disini, hari ini adalah hari pertama bulan Ramadhan sekaligus memulai puasa di pertengahan bulan April ini. Kali ini aku akan bahas nih mengenai tentang filosofi arti dibalik nama blog.

Setiap blogger pasti punya blog dengan nama yang unik dan punya artinya masing-masing, kita sering sekali menemukan nama blog orang lain yang kadang unik sampai memakai nama sendiri sesuai kreativitas mereka. Tapi kebanyakan saat aku lagi cari blog orang lain justru memakai nama orangnya sendiri disertai kata-kata yang unik juga seperti catatan si A, Jurnalnya B, dan masih banyak lagi. Tapi bagaimana dengan blogku ini?

unsplash.com/@trapnation

Aku sendiri justru lebih suka memakai nama pena dengan nama yang embel-embel dibanding pake namaku sendiri. Karena apa? supaya lebih keren memakai nama lain dan punya nickname blog sendiri, nama EIGARIN sendiri aku yang pakai hingga sekarang ini dan namanya itu sendiri adalah gabungan dari nama orang Jepang. Dulunya saat mau ngebangun blog pertama kali masih bingung mau nulis nama blog apa ya, waktu itu aku mau mulai belajar ngeblog dan mulai belajar nulis sejak 3 tahun yang lalu. Saking bingungnya aku iseng-iseng deh nyari nama nickname untuk blog di internet dan terus mencarinya sampai ketemu nama yang cocok untuk blog, mulai dari nickname bule sampai nickname orang Jepang.

Dan yes ketemu juga nama yang agak sedikit aneh dan kuyakin cocok untuk blog aku supaya terlihat keren dari luar. Aku sendiri juga suka nama-nama orang Jepang sehingga ketemulah 2 nama untuk anak perempuan Jepang yaitu Eiga dan Rin, dan kugabungkan menjadi EIGARIN. Kenapa aku memilih nama ini? emang gak ada nama yang lain apa atau gak pake nama kamu sendiri aja gitu? udahlah… itu keputusanku sendiri karena ini kan blog aku.

arti EIGARIN

Arti nama Rin berarti dingin kalau untuk nama perempuan, tapi kalau aku baca arti karakter Rin di namamia.com berarti menunjukkan orang yang setia, welas asih, dan penyayang. Dan suka menyukai kedamaian dan mempunyai kepribadian yang luwes, aku sendiri suka dengan namanya Rin karena terlihat cool dan keren jika dipakai. Sedangkan arti nama EIGA (えいが) itu sebenarnya adalah kosakata bahas Jepang yang artinya film karena di blog ini juga suka membahas review film di blog ini sehingga nama blognya aja udah Eiga, padahal aku sendiri jarang loh nonton film karena tergantung kalau misalnya ada film bagus yang membuat aku minat untuk menonton.

Tetapi kalau di situs Kamuslengkap.com Eiga sendiri juga artinya berarti kemewahan, kemuliaan, dan keanggungan. Sedangkan versi untuk anak perempuannya berarti sungai yang panjang, berdasarkan karakternya di situs Namamia berarti punya kemampuan magnetik dan gampang bergaul serta pintar berkomunikasi dengan orang lain *sayangnya aku gak cocok dengan karakter nama Eiga itu 🙂

Makanya itu aku menggunakan nama gabungan untuk blog ini karena dijadikan sebagai nama pena saja dan blog ini berisi tentang hal-hal bisa seperti personal, kepenulisan, dan membahas seputar review film yang sesusai dengan nama Eiga di Eigarin. Sedangkan kalau nama Rin sendiri artinya dingin dan aku menamakan blog ini supaya terlihat cool dan keren jika dipandang dari segi luar, tetapi di dalamnya punya banyak manfaat dengan tulisan yang menginspirasi bagi orang meskipun hanya sebatas mirip diary biasa.

Itu saja sih arti nama dibalik blog Eigarin, sebelumnya aku sempat ganti nama blog ini tetapi malah ditambah lagi kata-kata yang sedikit embel yang tadinya EIGARIN berubah menjadi EIGARINABLE ^^

Kalau kalian, apa sih arti makna blog yang kalian pake sendiri ?

Artikel ini ditulis sebagai challenge BPN 30 day Ramadhan 2021

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s