3 bahasa asing yang lagi aku kuasai

Selama di masa pandemi kita tetap harus produktif dan menjaga kesehatan baik di dalam rumah maupun di luar rumah, sejak hampir setahun dilanda Virus Covid kehidupan mulai berubah dimana kita harus berdampingan bersama para virus dan berusaha untuk menghindar dari kawanan virus. Meskipun kita masih berada di rumah saja pekerjaan tetaplah pekerjaan yang harus dilakukan […]

Read More 3 bahasa asing yang lagi aku kuasai

7 hal yang membuat aku bahagia

Setiap orang punya kebahagian masing-masing baik kecil maupun besar, mendengar kata kebahagian pasti kita punya kebahagian sesuai dengan impiannya masing-masing. Kadang hal sepele pun juga membuat kita merasa bahagia. Aku pun juga punya memiliki kebahagiaan sendiri baik yang biasanya aku lakukan sendiri tanpa dicampur tangan oleh orang lain, kalau menyebut 7 hal yang membuat aku […]

Read More 7 hal yang membuat aku bahagia

Mencari sumber inspirasi

Mencari inspirasi itu gampang-gampang susah kalau menurut aku, susahnya itu berarti yaa susah nyari inspirasi yang matang atau tepat. Butuh waktu beberapa menit/ jam untuk mencari inspirasi yang matang untuk membuat bahan tulisan, kadang memang sedikit melelahkan juga sampai membuat kepalaku agak pusing. Inspirasi sama sih kayak ide yaitu cepat hilang di ingatannya sehingga jadi […]

Read More Mencari sumber inspirasi

Urutan 5 buku favoritku

Harusnya aku menulis tema ini dari kemarin yang lalu, cuman karena lagi sibuk belajar jadinya aku baru menulis hari ini. Ngomongin bahas tentang buku sudah lama sekali aku nggak baca buku lagi, itu karena aku jarang banget ke toko buku untuk mencari buku-buku baru yang aku suka. Kebanyakan aku lebih sering membaca artikel dibanding baca […]

Read More Urutan 5 buku favoritku

Barang-barang wajib yang ada di dalam tas

Tas memang sangat penting kita pakai kemana-mana supaya mudah membawa barang-barang yang kita perlu. Biasanya barang-barang yang wajib dibawa itu pasti sangat penting jika kita membutuhkan disana nanti, kalau ngomongin barang-barang yang ada di dalam tas cukup konyol bagiku tetapi karena hari ini temanya tentang isi tas jadinya aku bakal bahas dengan barang apa saja […]

Read More Barang-barang wajib yang ada di dalam tas

5 tempat liburan favoritku

Ngomongin bahas topik ini udah lama sekali ya aku nggak liburan kemana-mana selain sekitar dekat rumah aja. Sebenarnya aku lumayan suka kok kalau diajak jalan-jalan cuman agak jarang kalau liburan kemana-mana apalagi keluar kota, bahkan sebelum bulan Ramadhan tiba, keluarga aku mau rencanain mau jalan-jalan ke tempat wisata mana. Sayangnya, kagak jadi karena bulan Ramadhan […]

Read More 5 tempat liburan favoritku

Target selama di tahun 2021

Tak terasa sudah 4 bulan berada di sepanjang tahun 2021 ini. Kini sudah memasuki bulan Ramadhan dan menjalani masa puasa, soal membahas target sebenarnya sudah aku bahas di artikel sebelumnya tentang resolusi untuk di tahun 2021 nanti. Cuman bedanya di tema challenge 30 Day Ramadhan ini tentang rencana target yang akan dicapai selama di tahun […]

Read More Target selama di tahun 2021

Mengenang 5 Tv serial favoritku

Apa serial tv favoritku? kalau aku sih nggak punya, hehehe. Beneran kok, aku sendiri nggak terlalu suka hobi nonton film apalagi serial tv karena mager aja sih kalau malu lanjutin per-episode sampai habis. Dan aku pun jarang kok kalau nonton film, tetapi tergantung kalau misalnya filmnya bagus dan ada artis favoritku disitu. Karena challenge 30 […]

Read More Mengenang 5 Tv serial favoritku

Pencapaian tertinggi di kehidupan

Menginjak di usia 21 tahun adalah dimana aku berada di fase kedewasaan dan harus bersikap dewasa juga serta mandiri. Menjadi dewasa itu aku harus berhadapan berbagai masalah dan rintangan yang kujalani di kehidupan, masalah besar atau kecil, ujian, dan pencapaian target memang harus wajib dilakukan supaya menjadi pribadi yang baik dan harus kuat mental dan […]

Read More Pencapaian tertinggi di kehidupan