Mencoba bikin Content Plan sendiri

Halo! sudah lama ya aku gak nulis di blog ini, duh lagi-lagi hampir gak menulis lagi deh selama hampir lebih dua minggu.

Akhir-akhir ini seperti biasa sibuk mengurusi hal lain seperti ngerjain tugas, kuliah online, dan fokus nyari volunteer atau intership untuk mencari pengalaman serta mencoba hal-hal yang belum pernah dilakukan seperti content writer. Alasan ini sudah berkali-kali pernah dibahas kenapa aku jarang nongol di blog ini, entah kenapa gak ada bosan-bosannya juga wkwkwk.

Alasan pertama jarang nongol di blog karena bingung mau nulis tema apa, semenjak hampir menghilang disini aku jadi bingung mau nulis apa lagi ya. Belum lagi aku kehabisan kata-kata ide dan bingung mau ngomong apa disini, dari bulan Februari sampai sekarang ini memang sibuk ya karena maklum lah namanya juga mahasiswa yang harus bergelud dengan tugas dan macam-macam hal lainnya yang bikin cepat lelah.

Alasan kedua karena perubahan mod, masalah ini mah gak usah ditanya lagi karena kita tuh gak bisa lepas dari namanya mod. Perubahan mod inilah yang selalu mempengaruhi aktivitas kita, baik malas maupun bikin semangat. Tapi yang paling benci menurutku adalah bikin cepat malas, yang paling gak enaknya ini nih susah diubahnya, dipaksa aja juga gak ngaruh.

Masih banyak lagi alasan-alasan aku kenapa jadi jarang menulis di blog ini, sayang sekali sih kalau blog ini jadi semakin menganggur apalagi yang satunya lagi. Padahal aku juga mau nulis cuman bingung mau nulis apalagi ya, dan juga waktunya juga gak memungkinkan untuk kegiatan menulis ini. Waktu itu saya gak sengaja baca-baca tentang content plan dan tantangan ODOP mandiri yang sering dilakukan oleh blogger lain, awalnya aku gak terbiasa dan gak pernah sama sekali ikutan bikin content plan yang dipakai oleh blogger lain. Tetapi lama kelamaan akhirnya aku memutuskan coba membikin content plan yang sudah kubuat.

Bikin Content Plan sendiri

Bagi kalian yang masih belum tahu tentang content plan, itu loh kayak semacam to do list bikin rencana tema topik yang akan ditulis. Ini seperti bikin ODOP (One day one post) agar bisa menulis blog secara mandiri dan produktif, well ini memang membantu sekali untuk aku supaya nulisnya gak bolong-bolong lagi dan semakin produktif menjalani sebagai blogger. Dan aku juga butuh banyak untuk mebaca lagi sambil meriset informasi yang akan dijadikan bahan tulisan nanti, semoga dengan adanya content plan ini jadi semakin produktif dan selalu rajin ngisi konten tulisan di blog aku lagi.

Btw, kayaknya di bulan depan nanti aku agak jarang nulis disini lagi karena aku mau fokus ngurusin di blog satunya lagi yang versi domain. Mungkin aku akan tulis di kedua blog secara selang-seling, jadi jangan heran ya kenapa aku gak sering nulis di blog ini lagi.

Dengan kaitkata

3 tanggapan untuk “Mencoba bikin Content Plan sendiri

  1. Semangat ya Alya, saya juga dulu ketika pertama kali fokus ngeblog, saya bikin semacam content plan seperti ini.

    Dari situlah terbentuk yang namanya setiap hari berbeda tema yang saya tuliskan.

    dan saya mencoba mengikuti semua konten plan yang saya tulis. Sampai akhirnya lama-lama saya terbiasa, dan memang yang namanya konsisten itu itu sangat membuahkan hasil yaitu habit atau kebiasaan. Pokoknya nya semangat selalu ngeblog nya ya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s