Bahagia serius vs pura-pura bahagia

Semua orang akan menikmati rasa kebahagian bersama

Termasuk kita sendiri yang mungkin saja sedang menikmati bahagia di akhir-akhir ini, tertawa bersama, happy bersama, adalah suatu kebahagian juga yang sukses membuat suasananya menjadi pecah. Menurutku kebahagian juga merupakan self healing dengan seperti cara menikmati me time dan juga melakukan hal-hal positif yang kita inginkan untuk mencari kebahagian.

Ada dua jenis bahagia yang kita pernah rasakan, ada bahagia serius dan pura-pura bahagia.

Bahagia serius adalah rasa bahagia yang benar-benar kita rasakan secara serius, misalnya saja kita bahagia saat mendapatkan ranking tertinggi di kelas atau bertemu dengan teman-teman lama yang sejak tak pernah bertemu sejak lama sekali, bisa kita rasakan betapa rasa bahagianya sekali ketika bertemu dengan seseorang yang sangat dirindukannya atau bereaksi ketika kita mendapatkan hoki atau dapat hadiah dadakan usai memenangkan sebuah kompetisi.

Ciri-ciri bahagia serius pasti kita sudah tahu donk yang selalu kita rasakan, seperti merasakan tertawa secara tiba-tiba, senang karena permintaan dan impiannya menjadi terwujud, menjadi semangat, dan pastinya akan auto tersenyum ketika menjadi bahagia.

Lain lagi dengan pura-pura bahagia, pura-pura bahagia dimana seseorang merasakan bahagia yang tidak serius karena masih mempunyai perasaan buruk atau sedih sehingga seseorang merasakan bahagia hanyalah akting semata saja atau bahagianya hanya dibuat-buat.

Biasanya seseorang yang merasakan pura-pura bahagia terjadi karena ia masih tak terima dengan keputusan yang gak disukai atau mendapat hadiah sesuatu yang gak sukai, bahkan ia pun menunjukkan pura-pura senang atau pura-pura bahagia jika bertemu dengan seseorang yang membencinya. Ia tak pernah menujukkan sikap ramahnya dan bersikap judes meskipun berusaha untuk menujukkan senyuman palsu kepada seseorang yang membencinya.

Mungkin bisa jadi seseorang mempunya masalah yang disembunyikan dan menujukkan pura-pura bahagia bahwa merasa dirinya baik-baik saja dan tidak terjadi apa-apa. Bahkan jika bahagia nya tidak serius itu karena seseorang sedang merasa letih dan capek akibat tuntutan hidup.

Kita tak akan bisa membedakan mana yang bahagia serius dan mana yang pura-pura bahagia, karena setiap orang punya sifat dan perasaan yang masing-masing berbeda. Karena dua tipe bahagia itu tidak bisa ditebak karena sama-sama raut wajahnya juga terlihat bahagia.

2 tanggapan untuk “Bahagia serius vs pura-pura bahagia

  1. Biasanya kalau bahagia beneran itu buatku ya kelihatan dari matanya. Berbinar gitu.

    Kalau pura pura bahagia yaa senyum sih tapi kadang nggak selalu kelihatan dari matanya.

    Kalau sudah dekat banget ya berasa. Kalau baru ketemu biasanya nggak tahu.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s