Terkadang tulisannya suka berubah

Wajar gak sih tulisan kita suka berubah ?

Umumnya kalau menulis dengan gaya sudut pandang di blog kebanyakan lebih suka pake kata “Saya” karena “Saya” itu bahasa yang paling formal dan sering dipakai ketika menulis. Gak hanya nulis sudut pandang pake kata “Saya” sebagai aja kok, “Aku” pun juga banyak di pakai oleh para blogger seperti aku.

Dulu waktu Blog masih pemula aku masih menulis dengan kata “Gue” supaya biar keliatan gaul dan makin unik di blogku, entah kenapa seiring berjalannya hari akhirnya aku lebih memutuskan untuk mengubah dari Kata “Gue” ke kata “Aku” supaya tulisanku terlihat lebih sopan. Tetapi kok aku malah lebih justru nyaman ke kata “Saya” ya 🙂 karena terlihat lebih nyaman nulisnya dan juga enak ketika bacanya.

Jangankan gak hanya masalah perubahan kata dari “Gue” ke “Aku”. Bahkan beberapa tulisan aku di blog ini juga ikutan berubah. Entah kalau aku nulisnya itu kadang “Enggak” atau “Gak”, kadang nulis beberapa kalimatnya spasi atau kagak, dan masihh banyak lagi kejanggalan-kejanggalan tulisanku yang selalu berubah-berubah kayak perasaan mood kita sendiri.

Itulah kenapa tulisan aku tuh kadang suka berubah kata-kata kalimatnya, kadang malah jadi agak ngaco dan beberapa terlihat sedikit berantakan. Kenapa tulisan aku suka beruba-ubah? karena yaa tulisan aku sendiri yang cenderung masih kaku dan biasanya nulisnya ini berdasarkan dari kata hati aku sendiri.

Kalau nulis dari kata hati sendiri lebih enak seolah-olah seperti kita sedang berbicara dalam hati atau kepada para pembaca. Itu karena karena bahasa dari mulut kita ini jadi sering kebawa lewat menulis ini sehingga otomatis tulisan yang kita tulis ini adalah hasil dari omongon hati kita sendiri.

So, bagaimana menurut pendapat kalian ?

Satu tanggapan untuk “Terkadang tulisannya suka berubah

  1. Perubahan itu adalah sesuatu yang baik. Itu bisa berarti bahwa saat ini kita berkembang, dan sudah melampaui kita di masa lalu.
    Sebagai pembaca, saya oke-oke aja Kak haa. Tulisan di sini masih renyah dan nyaman untuk dinikmati.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s