Pencapaian blogging dari tahun 2020

Hai guys, masih semangatkah kalian di hari ini? semoga masih sehat-sehat dan tetap semangat. Di tahun 2021 ini banyak sekali tantangan dan cobaan yang bertubi-tubi yang mau tak mau harus siap mental untuk berhadapan dengan tantangan hidup ini, terus keep fighting !!!

Well, sudah lama sekali aku gak bahas tentang menulis atau blog disini karena aku sendiri bingung mau nulis tentang blog apa, dan belum lagi aku masih ikutan ODOP challenge yang diselenggarakan oleh Komunitas ISB. Saat ini aku belum selesai ODOP challenge karena masih tinggal 2 tema blog lagi yang aku harus kejar list-listnya supaya dapat bisa terselaikan, oh iya untuk tema ODOP kali ini temanya blogging nih, yaitu tentang pencapaian blogging. Tema ini adalah hal yang aku suka dan menjadi tambah semangat untuk berkarya lewat menulis di blog.

Tentang pencapaian blogku alhamdulillah sudah cukup berkembang pesat dan sampai sekarang ini jumlah trafik dan viewers pengunjungnya sudah semakin naik sampai 100 viewers (kadang juga pernah sampai 200 view). Meskipun aku sendiri sedikit jarang menulis blog tetapi trafik dan viewersnya tetap aja bakalan terus menarik, karena apa? karena aku keseringan ikut kegiatan Blogwalking di WAG komuntas blog.

Liat perkembangan blog ku sekarang ini, jadi teringat tentang perjalanan panjang aku untuk menjadi seorang blogger, mulai dari pertama kalinya bikin blog, vakum dari dunia blogger, sampai memutuskan untuk balik lagi ke blog di tahun 2020. Sebenarnya aku udah pernah cerita tentang ini berkali-kali di beberapa tulisan blog ini *tapi aku udah lupa deh waktu itu nulis di tahun kemarin bulan apa ya πŸ˜‰ tapi begitu lah ceritanya dan lumayan panjang sih mau ceritain ulang cuman hari ini aku lagi malas nulis panjang-panjag ;(

Banyak sekali beberapa pr di draft tulisan blog yang aku harus tulis sampai habis, dan juga aku harus mencoba memperbaiki lagi beberapa tulisan di blog aku supaya semakin berkualitas. Kayaknya aku tuh kadang sedikit gak enakan dengan tulisan-tulisan aku yang masih ada terdapat kesalahan kata seperti typo, bahkan jadi tambah merasa gak enakan jika tulisan aku justru jadi pageview di halaman google dan semakin banyak dibaca oleh orang meskipun masih beberapa ada yang typo tulisan. Padahal waktu itu aku gak nyadar kalau dari beberapa tulisan aku itu masuk ke halaman google paling atas.

Pantesan blog aku jadi rame wkwkw

Gak hanya tulisan itu aja yang masuk ke halaman pertama di Google, masih ada juga beberapa tulisanku itu pernah masuk ke kolom pencari Google meskipun cuman di halaman kedua saja.

Well balik lagi ke pencapaian blog, sejak dari tahun 2020 sampai sekarang ini aku sudah semakin rajin menulis blog dan sudah banyak sekali pos-pos tulisan aku sekitar 232 tulisan, harus nambah lagi nih sampai 300-400 post. Dan juga rencana nih aku mau ganti nama Blog EIGARIN karena aku pingin nyari nama yang cocok dan sesuai dengan isi arti dari nama blog aku yang lebih kece lagi. Pingin ganti nama blog cuman domainnya udah gak bisa diganti lagi, mana gitu harus bayar lagi 😦

Itu aja deh dari pencapaian blog ku tahun ini, semoga pencapaian blog ini semakin tercapai dan rajin-rajinlah terus menulis di blog supaya bakat menulisnya semakin terasah dengan baik.

Entah kenapa aku lagi nulis ini tiba-tiba mood ku jadi merasa agak malas ya, mungkin aku harus mengumpulkan banyak energi dulu.

4 tanggapan untuk “Pencapaian blogging dari tahun 2020

  1. Semangat mba!😊
    Beruntung mba udah bisa beli domain sendiri. Dan udah banyak artikel yg mba buat. Aku malah masih ngumpulin banyak energi setelah hiatus selama 2 tahun lebih hehe
    Makasih tulisannya mba.. Jadi bisa nge boost energiku dehπŸ˜„

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s