Begini cara aku bersosialisasi dengan teman-teman meskipun sebatas online

Dulu sebelum pandemi menyerang, bertemu dengan orang-orang termasuk teman kita sendiri adalah hal yang menyenangkan bagi kita untuk sekedar ngumpul-ngumpul bersama, namun sejak negara api (baca : pandemi) mulai menyerang kita gak bisa lagi bertemu dengan mereka langsung dan berkumpul bersama alias hangout.

Pandemi merubah segalanya, seluruh aktivitas dan acara kegiatan luar semua dilaksanakan secara online, tak terkecuali bertemu dengan teman-teman kita. Banyak sekali orang-orang termasuk anak muda jaman sekarang sangat bersedih hati karena tak bisa bermain dengan teman-temannya sehingga jarak antara mereka terpisah akibat pandemi covid 19 ini, bahkan untuk acara hangout nya saja waktunya sangat terbatas dan gak bisa berlama-lama karena beberapa tempat seperti cafe yang surganya tongkrongan anak muda pun, jam operasionalnya sangat cepat dan pendek.

Aku sangat bersyukur jarang banget bertemu dengan teman-temanku, apalagi nongkrong bersama grup teman sekolah lama aku. Alasannya sih sebenarnya sudah pernah aku ceritakan di beberapa posting tulisan sebelumnya, karena aku ini bisa dibilang tipe orang yang intorvert banget dan kadang aku gak peduli ngumpul-ngumpul reuni bersama angkatan sekolah SMP aku, dan juga aku sama sekali gak pernah sering kopdar bareng teman ke mana-mana seperti teman-teman aku yang umumnya tuh beberapa cenderung extorvert banget sampai jalan-jalan untuk hangout ke tempat yang sangat jauh bersama teman-teman dan pacar.

Terus apakah aku masih berinteraksi dengan teman-temanku? Yes, aku masih berinteraksi dan sekedar curhat bersama teman lamaku termasuk sahabat aku sendiri. Tapi kan aku jarang banget ketemuan sama mereka, emang iya. Tetapi cara untuk berinteraksi alias bersosialisasi bersama teman-teman aku cukup dengan lewat chat saja kok, chattingan sudah sangat umum sekali bagi kita sebagai penunjang alat komunikasi. Tetapi aku sudah cukup nyaman berinteraksi lewat chat ke temanku dari dulu, bahkan sampai pandemi sekarang ini. Gak hanya lewat chat saja kok, aku pun juga berinteraksi bersama teman-teman kuliah aku lewat zoom ketika sedang kuliah. Meskipun udah jarang ketemuan dengan teman-teman aku secara langsung, tetapi aku cukup puas berinteraksi dan mencoba bersosialisasi dengan teman-teman baik lewat chat maupun lewat zoom.

Itulah dari pengalaman aku cara berinteraksi dengan teman-temanku meskipun hanya sebatas online saja. Jika kalian punya cerita tentang hangout online bersama teman-teman, boleh diceritakan lewat kolom komentar šŸ™‚

Satu tanggapan untuk “Begini cara aku bersosialisasi dengan teman-teman meskipun sebatas online

  1. Tulisan ini mengingatkan diri saya, untuk menghubungi sahabat-sahabat lama saya dong šŸ˜€
    Saya serinya berhubungan dengan teman-teman online dari ngeblog deh, dan saking fokus di teman blog, jadinya teman lama terlupakan, eh alias jadi nggak prioritas sih, karena waktunya kebagi-bagi šŸ˜€

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s