Kisah penjaga mercusuar di Film The Lighthouse

Minggu pertama ini masih bahas ulasan review lagi nih, ini adalah hari ke-5 ku untuk membahas ulasan review yang sudah tonton tadi pagi. Akhirnya udah kelar semua deh list-list film yang sudah aku tonton, kok lama-lama aku jadi suka nonton film ya wkwkwk. Padahal aku jarang banget loh nonton di rumah apalagi nonton di bioskop, paling cuman nonton sebatas di sosmed atau youtube doank sih. Sebenarnya aku bingung sih mau nonton film apa soalnya film-film sekarang tuh bagus banget dan banyak sekali menjadi perbincangan hangat oleh netizen, tapi kok kenapa ya aku males banget kalau mau nonton film di rumah itupun filmnya yang aku tonton itu kadang isinya membosankan ^^

Oke, tanpa berpikir panjang atau bahas yang lain. Langsung saja aku akan membahas ulasan review film yang kali ini bisa di bilang unik sekaligus agak horor yang sudah aku tonton pas tadi pagi, untung nontonnya pas pagi ^^

Judul : The Lighthouse

Genre : Mystery, Horor

Sutradara : Robert Eggers

Produser : Rodrigo Teixeira, Jay Van Hoy, Robert Egger.

Rilis : 18 Oktober 2019 (USA) , 19 Mei 2019 (Cannes)

Pemain : Willem Dafoe, Robert Pattinson.

000

Film ini menceritakan tentang kisah 2 orang pria yang terjebak di sebuah rumah dekat mercusuar akibat diterjang oleh badai. Thomas Wake adalah seorang penjaga mercusuar yang lebih memilih tinggal di area mercusuar dan enggan bertemu dengan orang-orang lain sehingga dirinya dicap sebagai penyendiri dan misterius serta penampilannya yang selalu berantakan dan gemar minum alkohol. Cerita ini berawal dari seorang pria bernama Ephraim Winslow yang menerima sebuah pekerjaan di sebuah pulau kecil yang terdapat sebuah mercusuar dimana Thomas Wake itu berada. Ephraim kerap diperlakukan buruk oleh si Thomas dan menjadikannya sebagai budak, bahkan Thomas pun tak segan-segan menghina Ephraim dan mencaci makinya dengan menyebut Ephraim adalah seorang *guguk.

Suatu hari Ephraim tak sengaja menemukan ruangan misterius yang terletak di atas mercusuarnya, awalnya Thomas melarang Ephraim untuk masuk kesana dan menyuruhnya untuk kembali bekerja. Namun Ephraim menjadi penasaran dengan ruangan yang ada di atas mercusuar tersebut dan terus berusaha untuk mencari apa di balik rahasia ruang misterius di atas mercusuar. Belum lagi banyak sekali berbagai konflik masalah besar yang dialami oleh mereka, mulai dari halusinasi, identitas asli Ephraim, makhluk putri duyung, sampai gelagat aneh si Thomas Wake yang membuat Ephraim curiga di balik sosok Thomas Wake yang sebenarnya.

Bisa dibilang ini filmnya cukup horor sekaligus mengandung hal-hal gangguan psikologis yang dialami oleh kedua karakter ini. Bagiku ini filmnya unik sekali karena dikemas dengan efek bernuansa hitam putih sehingga seolah-solah seperti film jaman dulu gitu, aku liat filmnya aja nih cringe banget dan juga benar-benar creepy meskipun gak terlalu horor gitu lah. Terus adegan-adegan di filmnya ini nih cukup wooww menurutku karena isi filmnya tuh sedikit membingungkan karena diceritakan dua karakter ini terjebak dari sisi gangguan psikologis yang menyebabkan mereka menjadi halusinasi dan selalu berkhayal seperti Ephraim yang melihat ada seekor putri duyung di pikirannya yang seolah-olah membuat ia menjadi gila sampai melakukan yaa kayak gitu deh *sensor 😉

Berlanjut ke segi karakter yang dibawakan oleh para pemainnya. Menurut aku 2 aktor ini memang benar-benar menjiwai banget yang seolah-olah berakting sebagai pria yang tampil secara acak-acakan serta sifat dan gelagatnya itu benar-benar gak waras banget sampai melebihi kegilaannya akibat tersandung minuman alkohol, akting mereka tuh benar-benar keren banget sekaligus membuat aku jadi ngeri liatnya.

Well kalian pasti udah kenal banget donk 2 aktor yang terlibat di dalam film ini, mungkin jika kalian mendengar Aktor Willem Dafoe ini pasti taunya yang pernah bermain sebagai musuh Spiderman alias si Green Goblin kan, atau kalian juga kenal Aktor Robert Pattinson donk yang terkenal sebagai Edward Cullen di Twilight kan. Yes, kedua aktor ini udah terkenal banget dan kini mereka main bareng di satu film yang berjudul The Lighthouse ini.

Karakter Thomas Wake yang diperankan oleh Willem Dafoe ini aktingnya benar-benar menjiwai banget sekaligus membuat aku bergidik ngeri, karakter Thomas yang sangat keras dan gak waras ini sangat sukses sekali dibawakan apik oleh aktor pemeran musuh Spiderman ini. Aktingnya benar-benar keren banget ini :))

Terus ada juga karakter dari Ephraim Winslow yang di perankan oleh Edward Cullen *Eh Robert Pattinson deh ^^ ini aktingnya juga sama-sama menjiwai banget yang penampilannya tuh benar-benar 360 derajat sehingga terlihat berbeda dengan penampialan aslinya. Terus si Robert tuh emang sengaja di buat penampilan yang agak jelek demi sebuah peran Ephraim yang juga sama-sama gak waras dan kerap berhalusinasi akibat kebiasaan minum alkohol bareng Thomas Wake. Meskipun penampilan dia memang jelek dan dekil di filmnya, sebenarnya Robert tuh aslinya cakep banget dan udah gitu vibesnya vampir banget lagi ^^

Well, itu saja dari ulasan review aku tentang Film The Lighthouse, jujur ini filmnya gak begitu horor banget sih, cuman efek suara dan visual filmnya tuh benar-benar creepy banget dan juga mengandung hal-hal gangguan psikologis di dalam film ini. Mungkin cocok nih buat kalian yang suka nonton film misteri atau horor, cuman filmnya nih gak ada setannya sama sekali dan paling cuman ada putri duyung sama ada kayak mayat di film ini sih. Sedangkan yang lainnya tuh kebanyakan konflik dan juga banyak halusinasi yang membuat gak waras sampai ada sedikit adegan sadisnya juga.

Ada yang udah pernah nonton The Lighthouse?

3 tanggapan untuk “Kisah penjaga mercusuar di Film The Lighthouse

  1. Bikin penasaraaannn, hahaha.
    Saya lupa, tapi sepertinya pernah nonton film yang serupa ini, tapi kalau liat tahunnya, kayaknya mirip doang ya, karena seingat saya, sejak tahun 2018 saya jarang nonton film tanpa saya tulis reviewnya hihihi.

    Menarik, saya catat deh 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s