Perang kerajaan di Film The King 2019

Masih membahas film lagi nih guys, akhir-akhir ini aku lagi kejar banget nih buat nyelesain list-list film yang belum aku nonton dari tahun kemarin, well saking udah lamanya gak pernah nonton film lagi, akhirnya jadi terbelangkai deh film-film yang udah di download di laptopku. Percuma sih udah download film cuman gak malah gak ditonton sama sekali, mana gitu filmnya masih baru lagi ^^. Oke ya sudahlah akhirnya aku nonton lagi deh tuh film.

Kemarin hari selasa aku sudah bahas film action yang udah aku tonton dan filmnya itu tuh bikin bingung banget sumpah, kalian bisa baca ulasan reviewnya film Tenet dengan klik tautan yang berwarna biru. Baiklah, hari ini aku akan me-review film lagi yang udah aku tonton tadi pagi. Oh iya film yang aku tonton ini juga film Netflix kok dan entah kenapa sekarang banyak banget film-film terbaru dari Netflix yang filmnya tuh bagus-bagus banget dan bakal ikut ramai di tahun ini. Well langsung saja deh disini aku akan bahas nih mengenai sebuah film yang bukan genre thriller maupun action, melainkan merupakan sebuah film tentang sejarah yang belum pernah aku tonton sebelumnya. Pokoknya ini filmnya tentang kehidupan kerajaan Inggris gitu sih, cuman ini filmnya udah dari 2 tahun yang lalu.

Judul : The King 2019

Genre : History, Drama

Sutradara : David Michod

Produksi : Brad Pitt, Dede Gardner, Jeremy Kleiner, Liz Watts, etc.

Pemain : Timothee Chalamet, Joel Edgerton, Lily Rose Depp, Robert Pattinson.

Film The King (2019) ini menceritakan tentang sejarah kehidupan kerajaan di Inggris. Hal adalah seorang pangeran sekaligus putra tertua dari Raja Henry IV yang mau tak mau, harus menaiki tahta untuk menggantikan ayahnya yang meninggal akibat terserang penyakit. Gak hanya kematian ayahnya, Hal harus juga menerima kehilangan saudaranya, Thomas yang juga menyusul kematiannya. Sebelum Hal jadi penerus takhta kerajaan, ayahnya sempat memilih Thomas yang akan menjadikannya sebagai penerus raja, namun sayangnya Thomas harus gugur saat di tengah perang saat melakukan aksi kampanye di Wales. Inilah yang membuat Hal harus menaik tahta dan resmi menjadi Raja Henry V, disinilah babak baru pertama Hal sebagai raja dan juga harus terlibat dalam dunia politik hingga terjadi peperangan antar negara.

Raja Henry V tidak sendiri kok saat melakukan pembelaan bangsanya, ada rekan-rekannya serta pengikutnya juha yang selalu setia untuk mengikuti perintah Raja Henry V untuk menyelesaikan misi demi mempertahankan negaranya dari ancaman bahaya luar. Banyak sekali terjadi konflik antar negara kerajaan yang berkaitan dengan politik kerajaan dan pembalasan dendam terhadap Prancis.

Bisa dibilang ini adalah film tentang sejarah mengenai asal-usul Negara Inggris serta latar belakang kehidupan di era Kerajaan Henry. Film ini juga bisa ditonton sekaligus belajar tentang sejarah kerajaan yang ada di Inggris, kalian juga bisa melihat sisi kehidupan jaman kerajaan serta politik-politik kerajaan yang kalian bisa liat di film ini. Menurut sumber yang sudah aku baca, ternyata film ini dibuat berdasarkan cerita dari beberapa sebuah drama Henriad karya William Shakespeare.

Menurut film yang sudah aku tonton ini, ceritanya cukup menarik sekligus menambah pengetahuan tentang sejarah kerajan Inggris. Cuman sayangnya alur ceritanya cenderung agak datar dan kebanyakan adegannya hampir semua dialog dengan durasinya lama gitu lah. Setting tempatnya menarik dan segi efek visulanya malah jadi aestetik liatnya, dan untuk adegan actionnya malah justru sedikit dan klimaksnya lumayan belum greget atau bisa di bilang agak minim konfliknya, ini menurut pendapat aku ya yang udah aku tonton sendiri.

Baik, aku langsung ke segi pemainnya ya, mulai dari karakter Hal alias Raja Henry V dulu nih. Dilihat dari pandangan aku, Aktor Timothee ini cenderung terkesan santai dan kalem ketika berperan menjadi Raja Henry V alias Hal. Tetapi sosoknya terlihat bijak dan juga lembut suaranya saat berunding masalah politik dan rencana perang terhadap Prancis, kadang dia juga keras dan tegas saat memerintah kepada pasukan atau pengawalnya dalm hal pekerjaan sebagai Raja penguasa Inggris, dia benar-benar Raja yang kalem sekali. Berbeda dengan ayahnya yang justru seperti orang linglung dan penampilannya terlihat acak-acakan akibat terserang penyakit semasa hidupnya.

Terus ada juga nih dari Karakter John Falstaff yang merupakan teman baiknya Hal. Karakter yang dibawakan Joel Edgerton aktingnya lumayan oke dan juga sedikit santai serta cuek terhadap orang lain, kadang dia juga terlihat sedikit gak peduli dengan Hal yang sudah menjadi raja. Tetapi dia tetap yakin meskipun Hal sudah menjadi raja, mereka masih berhubungan baik dan menganggapnya sebagai teman.

Yang terakhir dari karakter The Dauphin yang di perankan oleh Robert Pattinson. Lagi-lagi doi lagi, doi ini juga terlibat di Film ini yang berperan sebagai Louis alias The Dauphin yang merupakan pria kebangsaan Prancis yang bisa dibilang juga pemimpin pasukan Prancis. Karakter ini sifatnya memang menjengkelkan banget dan terlihat lebih ngeselin daripada karakter pendeta cabul di Film The Devil All The Time. Robert ini terlihat sukses memerankan karakter yang super nyebelin dan selalu mengejek Raja Henry V dan pengikutnya. Suka banget liat karakter doi disitu dan juga emang benar-benar nyebelin sih liatnya.

Well itu saja dari ulasan review tentang film The King 2019. Dari kesimpulan aku, film ini lumayan menarik sekaligus sambil belajar tentang sejarah kerajaan Inggris beserta negara-negaranya. Cuman kurangnya itu sih alur ceritanya yang agak datar apalagi klimaksnya yang membuatku hampir bosan, tetapi film ini juga bermakna kok tentang mengajarkan arti kepemimpinan dan kebikjasanaan yang dilakukan oleh Hal alias Raja Henry V.

Kira-kira habis ini aku mau nonton film apa ya ?

Dengan kaitkata

31 tanggapan untuk “Perang kerajaan di Film The King 2019

  1. Suka sekali dengan film ini mbak Alya! Apalagi ada mas-mas ganteng Timothy. Dia itu idola banget kalau main di film-film drama.
    Alur ceritanya juga ngga Kalau menarik, ada bumbu-bumbu sejarah yang membuat kita juga jadi penasaran! Salut banget sama pemainnya dan tim produsernya untuk membuat film dengan storyline yang unik

    Suka

  2. Bagus film history yang punya nilai budaya dan nilai suatu bangsa, bangsa Inggris. Film sejarah memang harus dipahami dan focus waktu nonton supaya ngga kehilangan plot ceritanya. Terima kasih sudah berbagi.

    Suka

  3. Film The King 2019 ini menarik buat aku. Soalnya aku termasuk orang yang senang menikmati film dengan alur lambat. Apalagi jika mengandung unsur sejarah kerajaan. Entah kenapa. Haha… Meski begitu, semua genre film sih aku suka juga.

    Suka

  4. Wah film berlatar sejarah begini bisa sekalian sambil belajar dan nambah pengetahuan sejarah dengan cara yang menyenangkan. Ouh ternyata ada Brad Pitt di belakang layarnya. Sebagai produser kah?

    Suka

  5. Hmm mungkin kurang intrik ya kak. Biasanya kalau film atau drama tentang kerajaan adanya intrik internal makin bikin seru. Btw, daku menyoroti produksinya, ternyata ada Om Brad Pitt yak

    Suka

  6. pemain2nya bagus2 nih, jadi penasaran sama filmnyaa. mba alya kebingungn mau nonton film apa, aku kebingungn kapan nonton filmnya, wkwk… mending film ya daripada drama ya, sekali lgsg kelar

    Suka

  7. Padahal Pattinson dan Chalamet ketuker tuh ya antara peran dan realnya. Pattinson orang UK asli sementara Chalamet orang Perancis.

    Kalau dari segi film, saya emang suka gagal fokus kalau ada Timothee Chalamet. Duh pretty boy gitu.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s