Manfaat me-time di rumah

Kesibukan dengan pekerjaan yang harus di selesaikan menjadi masalah utama penyebab stress. Bagimana tidak, kalian pasti di buat pusing dengan tumpukan pekerjaan yang banyak dan cenderung sulit sehingga harus rela menghabiskan waktu untuk menyelesaikan tugas tanpa ada istirahat, bahkan kalian merasa tertekan dengan tuntutan pekerjaan berat dan tidak bisa mendapatkan kesempatan bebas untuk istirahat cukup atau melakukan me-time.

Me-time adalah aktivitas sehari-hari yang sangat menyenangkan untuk melakukan hal-hal minat yang disukai dan menjadikannya sebagai refreshing liburan usai bekerja. Bisa di bilang me-time itu juga sama kayak beristirahat cukup untuk menjernihkan mental dan fisik serta mendatangkan sebuah inspirasi. Banyak sekali macam-macam aktivitas me-time yang bisa kalian lakukan seperti belajar memasak, membaca buku, bermain games, dan masih banyak lagi. Melakukan me-time itu ternyata seru banget dan punya manfaat positif yang kalian jalankan baik di rumah maupun di luar rumah seperti liburan ke suatu tempat.

Apa saja manfaat me-time?

1. melepas stress dari pikiran

Manfaat menjalani aktivitas me-time adalah sebagai lepas penat seperti stress dari pikiran kalian. Hal ini pun terjadi karena kalian suka sekali menjalankan aktivitas-aktivitas hobi atau minat yang kalian sukai sebagai refreshing usai bekerja, sehingga rasa beban stress di pikirannya menjadi hilang seketika.

2. Meningkatkan skill

Menjalankan hobi atau minat yang kalian sukai dengan sesuka hati ternyata akan meningkatkan kemampuan atau skill kalian juga, loh. Hobi itu juga sebagai ajang mencari bakat atau skill sesuai yang kalian sukai, itu sangat bagus supaya kalian punya kemampuan yang hebat dan menjadi sangat produktif ketika menjalankan sebuah hobi.

3. menambah ilmu pengetahuan

Mencari ilmu pun ternyata gak hanya lewat belajar biasa aja kok, me-time pun juga bisa mencari pengetahuan atau baru bagi yang membuat kalian semakin penasaran, mencari ilmu juga bisa kalian temukan seperti lewat membaca buku, menonton video pengetahuan, atau jalan-jalan ke tempat bersejarah.

4. mendapat inspirasi atau ide

Inspirasi atau ide akan selalu muncul di kepala kalian ketika dimanapun kalian berada, ide itu ada dimana-mana dan cukup mudah didapatkan saat sedang melakukan aktivitas. Bisa jadi ide juga hadir secara tiba-tiba saat sedang menjalani me-time, loh.

Itulah manfaat-manfaat positif saat sedang menjalani me-time di kehidupan sehari-hari, tetap produktif dan semangat untuk menjalankan me-time nya ya.

Kalau kalian me-time nya biasanya ngapain aja ?

Satu tanggapan untuk “Manfaat me-time di rumah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s