Belajar mencintai diri sendiri

Penampilan atau fisik adalah dua masalah yang di benci oleh seseorang karena dirinya merasa penampilannya tidak begitu oke atau merasa dirinya punya tampang yang jelek. Seperti misalnya tubuh kalian ada yang merasa gemuk atau punya wajah yang biasa saja atau terlihat buluk dan jelek sehingga kalian merasa di ejek oleh orang-orang lain. Hal ini membuat kalian merasa sangat membenci dirinya sendiri dan sudah muak menjalani kehidupannya. Membenci sendiri bukan hanya karena masalah tampilan fisiknya saja kok, masalah kehidupan atau emosi yang kacau juga kemungkinan membuat kalian akan membenci dirinya sendiri.

Kalian merasa sangat tidak percaya diri dan juga merasakan kebencian terhadap diri sendiri, untuk mengatasi masalah ini ternyata bisa kalian lakukan dengan cukup mudah jika kalian berusaha untuk mencintai sendiri dengan niat. Cara ini bisa dibilang sederhana dan semoga menjadi bermanfaat bagi kalian.

Yang pertama adalah kalian harus bersyukur dengan penampilan kalian sendiri karena kita itu adalah makhluk ciptaan tuhan yang selalu memberikan kekurangan serta kelebihan terhadap diri kita. Dan juga kalian bersyukur juga dengan kemampuan dan bakat yang kalian punya saat ini, semua orang pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bahkan seseorang yang kalian iri pun bisa jadi punya kekurangan yang kalian tidak sadari.

Yang kedua adalah merawat diri, penampilan fisik juga perlu di rawat juga seperti berolahraga serta melakukan pola hidup sehat. Hal inilah membuat kalian sadar bahwa menjaga fisik pun juga sama yang namanya mencintai diri sendiri selain menghasilkan tubuh yang sehat.

Yang ketiga adalah fokuslah dengan diri sendiri secara positif, tetaplah fokus dengan diri sendiri secara positif serta jauhkan dari pikiran negatif yang membuat semakin kalian sangat membanci diri sendiri. Cara ini sih menurutku gampang-gampang susah, susahnya itu yaa berusaha niat untuk fokus dan hilangkan rasa-rasa negatif seperti benci di pikirannya sendiri.

unsplash@brucemars

Itulah tadi 3 sederhana cara mencintai diri sendiri, semoga selalu tetap positif dan cintailah diri sendiri sebagaimana mencintai terhadap seseorang yang kalian cintai.

Seberapa cinta kalian terhadap diri sendiri ?

2 tanggapan untuk “Belajar mencintai diri sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s