Hello Januari

HIYA HIYA!

Akhirnya sudah hampir lebih seminggu di akhir tahun yang lalu aku kembali lagi deh menulis di blog ini. Aku sengaja sih libur blog dulu sejenak karena lagi liburan natal dan tahun baru serta pulang kampung di Ciledug selama 4 hari di sana. Dan juga saat ini aku lagi fokus marathon baca novel yang sudah aku beli di mall beberapa hari yang lalu.

Hari ini kita sudah memasuki bulan Januari tepat di awal tahun 2021, gimana nih kalian di sana selama liburan akhir tahun kemarin, bakar-bakar jagung nggak atau main kembang api- petasan sat malam tadi? Sayang sekali ya sekarang tahun baru kemarin nggak begitu ramai seperti tahun-tahun lama sebelumnya karena yaa biasa, pandemi teruuss! Biasanya kalau tengah malam jam 12 teng! udah mulai perang kembang api di atas langit dan membuat kegaduhan di seluruh penjuru dunia untuk memperingati tahun baru, cuman sekarang di luar rumah udah kayak sepi banget dan sedikit sekali kembang api nya muncul di atas langit, terus beberapa jalan di kota pun sepi sekali dan banyak di tutup jalurnya. Entah kita merasa tahun baru ini terasa sangat berbeda sekali di banding sebelumnya sejak masih pandemi gini 😦

Tak terasa kita sudah meninggalkan tahun 2020 dengan sangat cepat dan banyak sekali kenangan-kenangan pahit manis saat di tahun kemarin. Menurut ku tahun 2020 itu adalah tahun yang paling bersejarah karena hampir setahun yang lamanya kita selalu di hantam oleh badai pandemi covid-19 yang terus melanda di seluruh penjuru dunia sehingga mau tak mau, kita harus menerimanya dan anggap saja pandemi ini adalah suatu ujian serta harus bertahan di situasi yang sulit, tapi aku sangat salut sekali untuk para pejuang medis dan para pasien yang terkena covid yang selaluberjuang untuk melawan penyakit yang mengerikan dan selalu berpikir postif dalam menangani penyakit bandel itu.

Di tulisan pembuka awal Januari sekaligus awal tahun ini, aku mau bikin kaleidoskop kecil nih tentang momen-momen kenangan ku yang tak terlupakan di tahun 2020 lalu. Sebenarnya kenangan aku tuh random banget dan cuman biasa-biasa aja (baca : B aja) nggak terlalu istimewa banget lah di tahun kemarin, yang paling aku ingat di tahun kemarin itu adalah pas pertama kalinya kuliah online di rumah saja. Kejadian itu sekitar pas pertama kali covid 19 mulai menyerang ke Indonesia sekitar awal Maret, gara-gara covid 19 akhirnya seluruh sekolah, kampus, dan perkantoran pun memberlakukan kerja/belajar di rumah aja. Aku senang sih kuliah online di rumah sejak pandemi ini karena udah nggak capek lagi siap-siap ganti baju untuk pergi ke kampus dengan jarak yang jauh atau bertemu banyak orang-orang di sana yang membuatku selalu lelah di tengah keramaian. Bagi ku, aku bersyukur bisa ikut kuliah di rumah dengan menggunakan teknologi gadget yang sudah semakin canggih sekarang ini serta di temani wifi rumah yang kadang suka lelet nggak jelas, wkwkwk. Tetapi yang paling sebel saat kuliah online yaa TUGAS!

Terus apa lagi ya, masih banyak deh dan random banget lah pokoknya kenangan-kenangan aku di tahun kemarin, seperti pertama kalinya berada di wabah pandemi covid 19, silahturahmi online saat lebaran, bertemu teman-teman baru, dan masih banyak lagi. Mau nulis cuman agak susah ceritainnya soalnya beberapa udah ada yang lupa dengan momen kejadiannya dan juga takutnya tulisanku malah jadi tambah panjang kek kereta api kalau ceritain banyak rincian tentang kenangan ku di tahun 2020 lalu.

Sampai situ aja deh tulisan ku sebagai pembuka tahun 2021 sekaligus awal bulan Januari. Selamat tahun baru semuanya, semoga tahun ini menjadi tahun yang terbaik dan pandemi segera berakhir dengan cepat, Oh iya satu lagi semoga rencana resolusi dan harapan di tahun ini semakin sukses dan berjalan dengan mulus

Btw, katanya tahun ini sekolah dan kampus bakal kembali tatap muka secara langsung ya ?

Satu tanggapan untuk “Hello Januari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s