Manfaat mengikuti grup komunitas

Dulu dari jaman sekolah kalian sering banget donk ikut ekskul atau organisasi seperti MOS yang kalian sukai sejak SD sampai SMA. Atau bagi kalian yang masih sekolah pun pasti suka sekali ikut berbagai kegiatan organisasi kepengurusan siswa atau kegiatan ekskul yang selalu ikuti di sekolah.

Jika tipe kalian seperti ini bisa di bilang, kalian tipe yang sangat aktif sekali dan suka terbuka dengan orang-orang di sekitarnya lewat bergabung sebuah grup komunitas yang kalian jalani sampai sekarang. Di dunia milenial atau Gen Z seperti mahasiswa pun sekarang jadi semakin aktif dan banyak sekali berbagai macam-macam organisasi kampus atau berbagai komunitas hobi yang selalu memberikan hal positif dalam lewat sebuah bakat atau keterampilan, sebagai anak milenial atau Gen Z kudu harus jadi orang yang aktif serta bersikap dewasa karena di umur yang menuju dua puluhan adalah di mana peetumbuhannya sudah cukup dewasa serta mandiri dalam berbagai macam aktivitas yang bisa kalian atur sendiri.

Grup komunitas adalah suatu tim atau kelompok yang paling banyak diminati oleh anak-anak muda zaman sekarang dan banyak sekali berbagai komunitas yang kalian ikuti sesuai hobi atau bakat keinginan kalian sendiri. Namun sayangnya, banyak sekali sebagian orang-orang atau anak muda sekarang ini belum pernah sama sekali mempunyai pengalaman ikut organisasi atau komunitas karena dirinya masih minder dan belum percaya diri untuk terjun ke dunia grup komunitas. Mereka gak yakin dengan bakat kemampuannya yang mereka miliki atau belum punya bakat sama sekali sehingga dirinya merasa ogah atau dirinya gak punya apa-apa serta gak ada gunanya mengikuti grup komunitas. Apalagi, sebagian orang di kenal sebagai penyendiri dan kurang bergaul pun ogah ikut berbagai kegiatan komunitas sama sekali dalam hidupnya.

Sebenarnya mengikuti kegiatan grup komunitas juga banyak manfaatnya kok yang kalian bisa ikuti di situ. Sebenarnya komunitas juga punya tujuan yang selalu memberi manfaat bagi orang lain dan juga anggota-anggotanya yang terlibat di dalam grup komunitas, apa saja manfaat yang bisa kalian ambil di kegiatan komunitas yang kalian ikuti.

1. Mudah mendapat teman

Dengan bergabung mengikuti kegiatan grup komunitas, kalian sangat mudah mendapatkan teman-teman satu grup yang mempunyai latar belakang yang berbeda. Teman selalu hadir dan menemanimu untuk membantu mengatasi masalah dan selalu mengeluarkan pendapat untuk rencana kegiatan selama di dalam grup komunitas. Komunitas pun juga bisa membuat lingkaran pertemanamu menjadi luas serta mengikat tali silahturahmi dan saling menghormati antar satu sama lain, sehingga kalian nggak kesepian lagi deh.

2. Mendapat banyak pengalaman

Grup komunitas punya banyak sekali berbagai kenangan manis yang pernah kalian alami selama mengikuti grup komunitas. Banyak sekali suka dan dukanya bersama teman-temanmu selama menjalani kegiatan bersama grup komunitas, di jamin kalian tak akan lupa dengan momen kenangan manismu bersama teman-teman satu angkatan grup komunitas.

3. Menjadi orang yang aktif

Awalnya kalian di kenal sebagai orang yang penyendiri atau merasa kurang percaya diri terhadap berbagai hal, bisa di bilang sifatnya tertutup banget lah. Tapi semenjak kalian bergabung berbagai kegiatan grup komunitas, kalian tidak menyadari bahwa kalian sekarang menjadi orang yang sangat aktif dan selalu berinteraksi dengan teman-temannya tidak seperti dulu lagi. Semenjak kalian sering menjalani berbagai macam organisasi atau komunitas, kini kalian semakin aktif dan sangat terbuka dengan orang-orang di sekitarnya sehingga kalian tidak perlu takut lagi deh dengan namanya percaya diri.

4. Mendapat ilmu yang bermanfaat

Manfaat mengikuti kegiatan grup komunitas yang kalian suka adalah mendapat ilmu yang sangat bermanfaat. Umumnya kalau kalian mencari ilmu biasanya hanya lewat belajar biasa atau membaca buku saja. Tetapi kalian juga bisa mencari ilmu yang bermanfaat dengan cara bergabung ke kegiatan grup komunitas, karena para anggota atau mentor di dalam grup komunitas sering sekali berbagi pengalaman yang menarik dan juga membagikan ilmu yang postif serta bermanfaat untuk kalian sendiri.

5. Ajang meningkatkan kreativitas dan bakat

Selain mencari ilmu dan mencari jodoh teman, kalian sangat terampil dengan bakat-bakat kalian yang semakin jago serta menujukkan kreativitas dan baktmu yang terpendam selama ini. Grup komunitas sangat terkenal dengan kreativitas yang luar biasa serta berbagai banyak macam-macam bakat yang dimiliki oleh anggota-anggota komunitas yang membuat kalian menjadi terpukau melihat aksinya. Jika kalian sering berkreasi atau bakat yang sering kalian lakukan, maka skill kalian menjadi meningkat dan akan berguna di dunia kerja nanti.

Nah itulah dari deretan-deretan manfaat mengikuti kegiatan grup komunitas di atas, grup komunitas mengajarkan bahwa kalian harus jadi aktif dan terus melakukan bakat kreativitas yang positif serta menjalin hubungan pertemanan yang sehat serta belajar bekerjasama dan berkomunikasi dengan baik antar satu sama lain.

Yuk, jangan takut ikut kegiatan grup komunitas!

5 tanggapan untuk “Manfaat mengikuti grup komunitas

  1. Setidaknya kita jadi bisa mengenal karakter masing-masing orang yang kita jumpai di dalam grup komunitas gitu ya mbak. Cuma kadang aku pas baru ngomong di grup, orang-orang langsung sepi :(( sedih.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s