Rekomendasi Novel bertema hewan yang wajib kalian baca sebagai pecinta hewan

Setiap novel punya banyak ciri khas nya sendiri seperti isi cerita yang unik dan juga seru untuk membaca novelnya. Banyak sekali genre-genre cerita yang sering kalian dapatkan di setiap macam-maca novelnya, umumnya genre novel yang sudah mainstream seperti romance, mystery, dan lain-lain sudah mainstream dan sering sekali kalian sudah membaca jenis genre-genre tersebut. Mungkin kalian merasa bosan dengan genre novel yang itu-itu saja dan nggak ada lain selain novel genre romance misalnya atau genre yang lain, tapi kalian sudah pernah belum membaca novel genre fabel alias tentang hewan?

Fabel adalah sebuah genre cerita yang menceritakan tentang kisah kehidupan hewan. Biasanya cerita fabel itu cuman hanya di temukan di buku dongeng anak-anak saja, ternyata nggak hanya sebatas cerita dongeng saja kok yang kebanyakan isinya cerita tentang hewan yang cocok untuk anak-anak, bahkan cerita tentang hewan pun juga ada kok dalam bentuk novel. Cuman sayangnya agak jarang kalian temukan novel-novel ber-genre fabel itu.

Aku sendiri suka banget baca-baca novel genre fabel akhir-akhir ini, karena ceritanya unik dan juga menghibur serta kalau menurut aku pribadi novel fabel itu adalah sebuah novel paling unik dan belum pernah menemukan novel itu setelah sekian lamanya. Bagi kalian yang pecinta hewan a.k.a Animal lovers, aku bagikan nih rekomendasi novel tentang hewan berdasarkan yang sudah aku baca dan pernah melihat novel-novel itu.

1. Animal farm-George Orwell

Sumber : scad

Kenal Animal Farm? kalian ada yang pernah dengar dan pernah baca novel ini donk tentang kisah pertenakan hewan yang satu ini. Animal Farm adalah sebuah novel populer yang di tulis oleh George Orwell. Novel ini menceritakan kisah seekor babi dan hewan-hewan ternak yang dirinya ingin bebas hidup dan menghindar dari cengkeraman tangan manusia sehingga babi-bai itu membantuk sebuah pemimpin yang bisa dibilang mirip seperti tokoh-tokoh ditaktor pada masa perang dunia 2. Cerita ini agak menyimpang kontrovesional karena isinya itu sudah jelas mengandung binatangisme seperti politik terkait kekuasaan hewan terhadap manusia. Uniknya lagi, karakter-karakter hewan itu mirip berdasarkan tokoh revolusioner dan fasisme serta ditaktor yang terkenal di masa perang dunia 2.

2. If only they could talk – James Herriot

Sumber : Eigarin

Selanjutnya dari karya James Herriot nih, If Only They Could Talk adalah sebuah novel yang menceritakan kisah si James (penulisnya sendiri) yang merupakan lulusan sebagai dokter hewan yang memulai bekerja di Desa Darrowboy, Yokshire. Ceritanya ini terlihat sederhana dengan gaya tulisannya yang mudah di mengerti, kalian bisa lihat aksi James yang berperan sebagai dokter hewan yang berusaha menangani hewan-hewan ternak yang mempunyai sifat berbeda dan tidak bisa dimengerti oleh manusia.

3. Cat Stories– James Herriot

Sumber : etsy

Masih karya James Herriot nih, bagi kalian yang pecinta kucing alias cat lovers harus wajib nih baca novel karya James ini. Cerita ini menggambarkan tentang kisah hubungan kucing dan pemiliknya dengan alur yang unik dan di jamin seru untuk membacanya, berbagai macam kisah- kisah di novel ini seperti tentang kucing bernama Buster yang datang saat hari Natal hingga kisa tentang sepasang kucing bernama Olly dan Ginny yang datang ke rumah Herriot untuk minta makan.

4. jika kucing lenyap dari dunia – genki kawamura

Sumber : bukurakjat (Shopee)

Berikutnya dari novel tentang kucing lagi nih, novel ini adalah sebuah novel terjemahan dari Jepang karya Genki Kawamura yang menceritakan seorang pria tukang pos yang di vonis mengidap kanker satidum akhir. Ia melukakan perjanjian iblis supaya jiwanya dapat bisa terselematakan, dengan syaratnya harus melenyapkan sesuatu benda yang ia sayangi dari dunia, kalau kalian di posisi itu kamu ingin menlenyapkan apa? pacarmu? mantan? atau hewan kesayangan kalian seperti kucing?

5. the dog who darred to dream – hwang sun mi

Sumber : Review By Eigarin

Habis membahas Novel Jepang, beralih membahas Novel Korea. Bagi kalian pecinta Novel Korea pasti tahu donk Novel karya Hwang Sun mi ini. Ternyata Novel Korea itu nggak hanya menceritakan kisah romansa saja kok, ternyata ada juga novel-novel Korea bertema hewan seperti ini. Novel ini menceritakan seeokor anjing dengan penampilan fisik yang berbeda di antara keluarganya karena dirinya adalah ras sapsali sehingga dirinya merasa di kucilkan oleh anggota keluarganya sendiri, belum lagi anjing itu harus menghadapi masalah terhadap pemiliknya yang terkenal keras sehingga dengan tega meperlakukan buruk kepada anjingnya supaya anjing itu nurut. Ceritanya ini benar-benar sedih banget melihat kisah anjing ras sapsali itu dari awal hingga akhir endingnya dan di jamin bakal membuat kalian sangat rindu atau sayang terhadap hewan kalian termasuk anjing peliharaannya.

Nah, itu dia dari deretan-deretan rekomendasi novel-novel tentang hewan untuk kalian yang pecinta hewan a.k.a Animal lovers. Well, masih ada banyak lagi kok macam-macam novel genre fabel yang bisa kalian temukan selain novel-novel yang sudah aku bahas di sini.

Di antara novel ini, mana nih yang pernah kalian baca? atau apakah kalian punya rekomendasi novel tentang hewan yang lain?

Satu tanggapan untuk “Rekomendasi Novel bertema hewan yang wajib kalian baca sebagai pecinta hewan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s