Review : Coklat Almonds Van Houten

Apakah kamu penggemar coklat ? pasti suka donk dengan camilan batangan satu ini, coklat adalah sebuah makanan favorit yang banyak di sukai oleh semua orang. Warna tekstur yang coklat dan hitam ini memiliki rasa yang manis yang di jamin membuat kamu merasa ketagihan. Coklat sendiri juga sering di jadikan sebagai olahan makanan atau minuman yang mengunggah selera, mulai dari kue, biskuit, eskrim, dan sebagainya yang berbau manisan.

Coklat batang sangat suka sekali di konsumsi oleh semua orang dan makanan ini sudah menjadi ikonik sebagai hadiah cinta kepada pasangan kamu di hari kasih sayang. Kamu sendiri pasti pernah banget makan coklat batangan dengan merk terkenal yang sering kamu jumpai di iklan maupun di toko minimarket. Aku sendiri suka banget dengan coklat dan menganggapnya sebagai mood aku supaya bisa semangat kembali. Dan kali ini, aku bakal review nih dengan salah satu produk coklat batangan yang pertama kali liat di minimarket, yaitu Coklat Almonds Van Houten.

Coklat Almonds Van Houten

Awal mengenal coklat ini ketika aku lagi jajan di minimarket dekat rumahku, udah lama sekali aku gak makan coklat sehingga memutuskan untuk membeli coklat sebagai cemilan. Aku bingung sih pingin beli merk coklat yang mana, tiba-tiba mataku sekilas melihat sebuah Coklat Van Houten di rak barangnya. Sebenarnya aku belum pernah liat sih coklat batangan merk Van Houten, jadinya aku penasaran deh ingin mencobanya dan memutuskan untuk membelinya.

Aku kira coklat ini adalah merek coklat baru yang aku baru liat saat ini, saat aku cari di google tentang Van Houten ternyata coklat ini adalah sebuah produk dari Perusahaan Van Houten yang terkenal memproduksi Bubuk Coklat Cocoa yang sering kita pakai untuk bikin kue. FYI, dari menurut beberapa sumber Wikipedia, ternyata produk ini sebenarnya berasal dari Amsterdam, Belanda yang awalnya itu menginovasi bubuk coklat yang bisa dinikmati langsung dengan tinggal menuangkan air panas saja. Dan idenya itu di temukan oleh Coenraad Johannes Van Houten. Tapi menurut beberapa sumber lain, Casparus van Houten Sr lah yang menemukan ide ini. Casparus sendiri merupakan ayahnya Coenraad, sedangkan Van Houten adalah nama keluarga yang berarti berasal dari Houten, Belanda.

Dan pertama kali melihat merek coklat batangan Van Houten ini sebenarnya sudah ada sebelum aku mengenal merk ini dan biasanya hanya bisa di temukan di supermarket. Cuman yang bedanya aja sih desain kemasannya doank yang terlihat modern dan cerah di banding desain klasik yang sebelumnya. Coklat batang Van Houten ini punya banyak varian rasanya seperti varian rasa coklat merek pada umumnya, sedangkan yang aku beli ini adalah coklat rasa almonds.

Tampilan isi Coklat Van Houten

Teksturnya lumayan halus dan terdapat ukiran segitiga di batang coklatnya. Pas di makan rasanya lembut dan gak keras, isi dalam coklatnya juga ada sepotong almond kacang warnanya justru gelap seperti kismis dan tidak seperti tekstur almond biasanya pada umumnya. Tapi enak dan juga sedikit krenyes karena terdapat kacang di dalamnya dan gak terlalu pahit di lidahnya. Coklatnya gak terlalu manis malah justru enak karena coklat ini kandungannya rendah manis gitu sehingga aman untuk di konsumsi kalau lagi diet, asal jangan terlalu sering makan coklat terus.

Itulah dari review tentang Coklat Almonds Van Houten. Dari kesimpulan aku, coklat nya juga enak dan gak terlalu manis lah pokoknya. Ukiran coklatnya terlihat unik karena berbentuk segitiga serta kemasannya yang terlihat cerah dan modern. Untuk harga coklat ini gak terlalu mahal kok, waktu aku beli di minimarket cuman sekitar 8K. Sayangnya agak sulit menemukan coklat ini di minimarket, biasanya kalau jual coklat lengkap gitu paling di Supermarket. Kalau kamu mau beli Coklat Van Houten, bisa kok beli di olshop meskipun kebanyakan jual coklat ginian juga jarang banget disitu dan kebanyakan masih jual coklat batangan Van Houten yang versi lama dan juga klasik.

Kamu sudah pernah makan Coklat Van Houten ?

2 tanggapan untuk “Review : Coklat Almonds Van Houten

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s