Tempat- tempat sebagai ladang berburu inspirasi

Inspirasi selalu muncul mendadak di mana saja ketika kita sedang berada, inspirasi muncul di mana-mana baik ketika kita sedang makan, menonton tv, jalan-jalan, dan berbagai aktivitas yang kita lakukan. Kalau mau berburu inspirasi itu gampang-gampang susah, gampang saat kita lagi melihat perilaku di sekitar kita tiba-tiba dapat ide atau inspirasi, tapi susahnya itu kadang inspirasi cepat hilang dan kalau mau nunggu untuk mendapatkan inspirasi nya butuh perjuangan keras.

Aku sendiri kalau mau mencari inspirasi itu haru berdiam diri atau rebahan sambil berkhayal untuk berburu inspirasi sekaligus mengumpulkan ide-ide aku lewat menghayal. Kalau mau tuangin hasil ide dan inspirasi lewat tulisan, tiba-tiba malah langsung hilang begitu saja seolah-olah sudah lenyap di kepala aku. Belum lagi kalau nyederhanain inspirasi yang sudah di tuangkan dari kepala aku pun kadang susah ngejabarain nya, *Dikira lagi belajar matematika, wkwkw.

Kalau mau dapat inspirasi dengan mudah itu biasanya jalan-jalan ke sekitar lingkungan atau tempat sambil mengamati orang-orang. Cara ini gampang untuk berburu inpirasi dengan melihat perilaku orang-orang atau melihat pemandangan. Atau kalau gak mau jalan-jalan, beraktivitas seperti biasa pun juga bisa mendatangkan inspirasi atau berburu inspirasi pun juga bisa lewat membaca buku atau menonton Tv/ Film.

Well, aku gak terlalu suka pergi keluar rumah apalagi pergi ke tempat jauh, jalan-jalan ke tempat jauh itu rasanya bikin cepat lelah dan bawaannya pingin pulang. Tapi kalau jalan-jalan di sekitar rumah aku atau ke tempat-tempat paling dekat sih masih mending, tapi kalau berburu inspirasi itu bagaimana? kalau aku sih aku diamkan dan terus melamun selama di perjalanan agar bisa mendapatkan inspirasi, kadang nemu idenya kadang juga nggak.

Kalau menanyakan tempat-tempat untuk berburu inspirasi sih, aku gak terlalu suka jalan-jalan kecuali hanya sekedar jalan-jalan di sekitar rumah aku atau nggak ke tempat-tempat yang terdekat. Kalau aku lagi berburu inspirasi ini sih, tempat-tempat ini biasanya suka mendapatkan inspirasi atau nyaman untuk melamun sambil memikirkan sesuatu agar bisa mendapatkan inspirasi.

  1. Rumah : kenapa aku milih rumah, karena rumah adalah tempat paling nyaman buat aku sekaligus bikin perasaanku jadi tenang. Aku kalau berburu inspirasi biasanya di rumah, biasanya kadang dapat inpirasi lewat nonton Tv/film dan juga membaca buku serta main sosmed/ internet. Sedangkan untuk berburu inspirasi tinggal rebahan dan merenung deh sambil berburu inspirasi lewat menghayal.
  2. Area tempat yang sepi : Tempat ini biasanya gampang banget untuk bisa berburu inspirasi. Seperti misalnya kalau aku lagi bersepeda keliling komplek perumahan yang sepi saat pagi hari ini emang enak sekali dan bikin perasaan aku jadi lega dan fresh, apalagi kalau pergi ke taman atau kebun tuh jadi enak banget untuk berburu inspirasi dan juga muncul inspirasi dadakan di kepala aku, cuman sayangnya di sekitar komplek perumahan aku gak ada taman luas gitu sih, paling cuman kayak kebun kecil di sekitar komplek perumahan.

Dua tempat ini tuh biasanya di jadiin sebagai ladang berburu inspirasi sekaligus rawan inspirasi muncul dadakan di situ. Terkadang juga butuh perjuangan keras untuk mendapatkan inspirasinya, nah itulah tadi dari tempat-tempat sebagai ladang berburu inspirasi. Terlihat simple kan? yang penting bisa dapat inspirasi juga.

Kamu sendiri tempat favorit mana nih yang suka di jadikan sebagai ladang berburu inspirasi ?

Satu tanggapan untuk “Tempat- tempat sebagai ladang berburu inspirasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s