Kemerdekaan di kehidupan kita

Sebentar lagi sudah mencapai kemerdekaan, disekitar rumah ku sudah banyak sekali memasang bendera merah putih didepan rumah. Bendera itu mulai berkibar disepanjang perumahan ku, menggambarkan bahwa Indonesia adalah salah satu negara kita yang patut dicintai, serta mencerminkan bangsa kita sendiri. Kita sudah melewati perjuangan yang sulit yang kita hadapi di masa lalu, perjuangan itu mirip seperti nenek moyang kita yang rela bertumpah darah demi mempertahankan negara dari ancaman penjajajah asing. Dan juga berjuang untuk kemerdekaan Negara Indonesia agar negara kita bebas dari ancaman penjajah asing. Kita itu juga sedang lagi berjuang, sama-sama berjuang menghadapi masalah yang rumit serta masalah yang terpuruk serta melewati rintangan berbagai orang-orang yang selalu mencibir/menghujat kepada kita.

Perjuangan itu kita akan dimulai dari titik nol, berawal dari masih terendah yang gak punya apa-apa dan bingung gimana cara menjadi orang sukses, kita harus belajar dan terus berjuang menggapai cita-cita kalian lewat berbagai rintangan yang kita hadapi. Kita bukan orang yang lemah apalagi bodoh yang gak tahu tentang apa-apa, kita adalah manusia yang juga sama-sama berjuang menghadapi kesulitan. Selalu optimis serta tidak boleh menyerah, kita selalu melangkah maju, maju dan tidak boleh mundur. Jika kita berada di dalam masalah yang besar, teruslah maju. Jika kita dihujat/ ditertawakan oleh orang-orang lain, jangan berkecil hati. Jika kita gagal mencapai ke titik pucak kemenangan, jangan menyerah dan terus melangkah maju agar sampai ke titik puncaknya.

Ingat, kalian tidak sendiri. Masih banyak sebagian orang-orang yang sedang berjuang di masa-masa yang sulit. Semangat ya anak-anak indonesia sekarang ini, sekarang giliran kalian lah yang menjadi calon Pahlawan Indonesia berikutnya. Belajar lah yang bersunggug-sungguh dan terus berjuang sampai mencapai akhir finish, jangan lupa tanamkan identitas bangsa kita di diri kita sendiri serta membawakan harum nama Indonesia.

Happy Independence Day, Indonesia. Semoga negara kita semakin maju serta bermanfaat untuk kehidupan kita ini. Dan juga semoga negara kita menjadi semakin kuat serta membawa perdamaian di negara kita sendiri maupun di dunia.

Btw, ada yang udah pasang bendera di depan rumah ?

2 tanggapan untuk “Kemerdekaan di kehidupan kita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s