Deretan Novel yang sudah aku baca di tahun 2020

Finally, akhirnya akusudah menyelesaikan setidaknya beberapa novel yang aku baca. Duh, jadi pingin beli novel lagi, sempet-sempet pingin beli novel lewat online cuman takutnya ntar ujung-ujungnya zonk alias bajakan. Seperti aku yang pernah gak sengaja beli novel murahan di online yang ternyata isinya bajakan, kecewa sekali 😦

Setidaknya aku bersyukur sih punya beberapa novel di rumah ku cuman gak terlalu banyak banget deh. Tapi aku masih gatel juga sih pingin beli novel lagi, wkwkwk.

Okay, di beberapa novel yang aku punya itu sudah aku baca semuanya di tahun 2020 ini. Baca novel emang seru juga sih dan matanya gak bikin sakit, cuman yang paling bikin ngantuk aja sih. Tapi jujur sih aku lebih suka baca buku fisik daripada buku digital kayak E-book. Soalnya, mandangin bukunya itu matanya bikin adem dan juga aroma isi buku yang khas itu bikin aku jadi nyimeng semangat untuk baca bukunya.

Berikut ini adalah beberapa list novel yang sudah aku baca di tahun 2020 ini. Novelnya gak terlalu banyak juga sih.

1. Mycroft holmes

Di novel yang aku baca ini judulnya tentang MYCROFT HOLMES. Novel ini genre-genre action mystery gitu. Cerita ini berfokus tentang kisah petualangan kakaknya Sherlock, Mycroft, bersama teman dekatnya, Douglas, di Trinidad. Sudah jelas nih ceritanya pasti bau-bau detektif gitu. Alurnya juga bagus dan gaya bahasa penulisannya juga enak dan kadang agak sedikit berat gitu. Ini novel yang aku beli ini udah lama banget sekitar tahun 2019 lalu kalau gak salah, terus mulai baca novel ini di tahun 2019 habis itu aku gak mau lanjutin entah gak tau juga kenapa aku ini tiba-tiba gak mau lanjutin baca novel ini lagi, mungkin apa aku nya lagi gak mood baca buku gitu. Pada akhirnya di tahun 2020 ini, aku kembali lanjutin baca novel ini yang sudah mulai berdebu. And finally, akhirnya selesai juga deh tamatin baca novel ini.

Untuk mau lihat review lengkap novel ini, silahkan baca di sini

2. IF ONLY THEY COULD TALK : ANDAI MEREKA BISA BICARA

Novel selanjutnya yang sudah aku baca adalah IF ONLY THEY COULD TALK : ANDAI MEREKA BISA BICARA. Novel ini menurut aku cocok nih buat mahasiswa kedokteran hewan, novel ini menceritakan kisah seorang dokter hewan yang bernama James Herriot yang memulai pengalamannya di Desa Darrowby, Yokshire sebagai dokter hewan. Di cerita ini kita bisa melihat pengalaman-pengalaman dokter hewan itu saat berjuang menangani hewan-hewan ternak milik orang lain yang menurut aku tugasnya itu susah-susah beban. Menurut aku cerita di novel ini mirip seperti mahasiswa yang ikut KKN atau mengikuti tugas di lapangan.

Kalau kalian mau ingin melihat lebih lanjut, silahkan baca di sini.

3. HARRY POTTER AND THE CURSED CHILD

Novel terakhir yang aku baca ini adalah HARRY POTTER AND THE CURSED CHILD. Novel ini bisa dibilang novel sekuel setelah novel seriel Harry Potter kalau gak salah. Novel ini ceritanya berfokus ke anaknya Harry, Albus yang dimana ia melakukan perjalanan menjelajahi waktu bersama temannya, Scorpius. Novel HARRY POTTER AND THE CURSED CHILD ini bisa dibilang salah satu novel paling unik di mata aku, karena isi novel itu kebanyakan isi tulisannya naskah drama semua karena cerita naskah itu dipakai buat acara theater Harry Potter di London pada tahun 2016 lalu. Ceritanya juga bagus dan juga lucu, tapi juga ada selipan pesan moral anak-anak serta tentang keluarga di novel ini.

Kalau mau ingin yang lebih lengkap, silahkan baca di sini.

Itulah list-list novel yang aku punya serta sudah aku baca di tahun 2020 ini. Yeaahh, emang sedikit sih novel aku. Sebenarnya masih ada kok novel-novel lama yang aku punya, cuman gak tau dah aku taruh dimana tuh buku.

Kurang lebih seperti itu deh novel-novel aku, kapan-kapan ntar aku beli novel lagi 🙂

10 tanggapan untuk “Deretan Novel yang sudah aku baca di tahun 2020

  1. Aku setuju kalau membaca buku fisik lebih menyenangkan dibanding E-book 😀 Tapi, aku tetap menikmati membaca E-book terutama di iPusnas karena gratis #plakk
    Dari 3 buku yang kamu sebutkan, aku belum pernah baca semuanya nih >.< Terima kasih atas rekomendasi bukunya ya!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s