Hi August !

Tak terasa kita sudah berada di pertengahan tahun 2020. 4 bulan lagi sudah di penghujung akhir tahun 2020, berarti sudah hampir setengah tahun kita masih di rumah saja meskipun sudah memasuki new normal. Virus Corona masih saja menghantui di sepanjang tahun 2020, semoga kita diberi kekuatan dan juga supaya tubuh kita semakin tambah fit serta sehat agar terhindar dari virus yang mematikan ini, amiin.

Sekarang kita sudah memasuki awal Agustus, dan kita sudah melewati 7 bulan yang lalu dan masih berjuang melawan virus corona yang melanda di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Alhamdulillah kita masih sehat dan sudah aman terhindar dari virus corona ini.

Dan juga, kita sudah merayakan hari raya Idul Adha di akhir Juli kemarin. Well, gimana di hari raya Idul Adha nya? kalian udah dapat daging qurban berapa nih, wkwkw. Pasti senang sekali ya di hari raya Idul Adha kemarin, dapat daging qurban + ngadain acara buat ngumpul-ngumpul untuk bikin pesta nyate qurban kemarin. Pesta sate qurban kemarin seru juga sih, sayang sekali ya aku gak ikut acara bakar sate di rumah sepupu. Well, untungnya tadi pagi ini aku dapat kesempatan untuk ikutan acara bakar-bakar sate di rumah sepupu aku.

Pesta bakar sate

Tadi pagi saja aku berkunjung ke rumah sepupuku untuk ngumpul-ngumpul bikin sate daging qurban kemarin. Yaa meskipun sepupuku yang lain tidak ada yang datang, yang penting ejoy aja ngumpul bersama sepupu aku. Padahal kemarin semua sepupu ku lagi kumpul besar-besaran buat bikin acara bakar sate qurban, waah sayang sekali aku gak ikut kesana.

Tusuk sate

Di awal Agustus ini, adalah hari pertama ku ikut acara bakar-bakar sate di rumah sepupuku. Gak cuman sepupuku saja sih, tapi disana ada bocil tetangga rumah sebelah yang kepo-kepoan join ikut acara bakar-bakar sate. Dan juga seorang teman sepupu aku yang datang turut mengikuti acara bakar-bakar sate. Untung nya sih gak terlalu ramai lah, yang penting asikin aja.

Sate qurban dan Sop Iga

Gak cuman bakar-bakar sate aja kok, sebagian ada daging gede dan juga tulang kambing/ sapi yang juga ada disitu. Akhirnya di bikin deh jadi Sop iga. Sop iga nya enak banget dan ada gurih-gurihnya giu. Sedangkan untuk satenya sih enak juga meskipun sebagian ada yang belum matang, alot, dan juga ada sedikit rasa darahnya juga, wkwkw.

Nah, begitu deh cerita aku di awal Agustus ini, sedangkan selama di Bulan Juli kemarin. Aku sudah menyelesaikan UAS ku dan tinggal menunggu hasil nilainya. Di Bulan Juli kemarin fine-fine aja sih, dan juga di juli kemarin aku malah fokus untuk menulis cerpen dan juga membuat sebuah Novel yang belum kelar juga meskipun masih bikin alurnya doank, wkwkwk. Dan juga menyelesaikan tugas cerpen aku sambil mengejar deadline yang sudah ingatkan selama di grup kepenulisan. Hufftt, pusing juga sih tugasnya.

Well, begitulah momen-momen di bulan juli sekaligus cerita pertama acara sisa-sisa bakar sate di awal Agustus ini. Semoga di Bulan Agustus ini semakin baik dan semoga jumlah kasus Corona terus menurun dan semoga akan cepat hilang di muka bumi ini, amiin.

Welcome to Agustus !!!

* Etdahh, tulisanku kenapa jadi kaku gini ya,wkwk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s