Mengedukasi New Normal meski Di Rumah Aja

1 bulan yang lalu semenjak masa New Normal, aku malas banget untuk keluar dari rumah. Yahh itu memang kebiasaan aku yang males keluar rumah apalagi bertemu orang-orang disekitar, dan juga aku memang agak tertutup alias Introvert. Tapi aku masih heran sih dengan teman-teman aku di Instagram masih aja keluyuran rumah dari sejak PSBB. Tetap saja tujuan nya cuman nongkrong bareng teman dan kopdar seperti jalan-jalan keluar kota atau liburan. Apakah teman-teman aku gak takut ya kalau misalnya kena virus yang sedang mewabah ini.

Daripada ngebahas teman-teman aku yang gak penting, mending aku akan bahas mengenai tentang edukasi. Tema tulisan ini adalah tentang edukasi new nornal meski di rumah aja. Di rumah aja bukannya sudah aman ya dari virus itu, kan jarang banget keluar rumah. Iya sih menskipun di luar rumah maupun di dalam rumah, yaa tetap saja kita tetap memahami dan mengedukasi new normal ini. Kita juga tetap kok menjaga kesehatan dirumah kayak misalnya habis belanja dari pasar/mall dan habis beli makanan itu juga tetap menjaga kebersihan diri kita dan juga tetap menjaga protokol kesehatan ketika kita mau keluar rumah.

Sering sekali banyak artikel/ berita membahas new normal dan pandemi. Virus corona masih belum hilang juga meskipun ini sudah hampir setengah tahun, dan sedangkan masyarakat malah santuy aja dan sering melanggar protokol kesehatan, biasalah lah kelakuan +62 ini gak usah ditanya lagi deh, wkwkwk.

Sedangkan aku malah bersyukur karena sangat nyaman serta aman di rumah aja dan gak mau keluar rumah apalagi pergi ke tempat jauh. Tapi aku tetap menjaga kesehatan dan juga membersihkan diri sendiri. Menurut aku, ada berbagai macam tips-tips New Normal meskipun di rumah aja. Ini versi aku loh ya 🙂

1. mencuci tangan

Cuci tangan sangat penting untuk mebersihkan tangan kita serta menjaga kesehatan, termasuk di rumah. Misalnya ketika kita menerima paket dari tukang pos atau menerima pesanan makanan dari ojek online itu kan barangnya disentuh sama orang lain, nah setelah menyentuh barang/pesan dari orang lain segeralah cuci tangan agar kuman/virus penyakit dapat menghilang dari tangan kita.

2. mandi usai pulang dari luar rumah

Ini aku sudah lama mengetahui nya sejak masa PSBB. Bahkan orang tua aku habis pulang dari kerja pun cepat-cepat mandi karena bersentuhan atau hanya berjaga jarak dengan orang-orang lain. Mandi usai keluar dari rumah juga baik menurut aku, soalnya itu sama saja membersihkan diri agar membasmi kuman-kuman penyakit yang menempel di tubuh. *Ini berdasarkan pengalaman aku ya guys.

3. meluangkan waktu membaca tentang kesehatan, termasuk edukasi covid-19

Daripada gak ngapa-ngapain atau gabut rebahan di rumah aja, mending melakukan hobi/ aktivitas yang kita sukai, seperti membaca misalnya. Luangkan waktu membaca artikel/buku yang kalian sukai. Atau untuk ingin memahami luas tentang pandemi, kamu bisa membaca hal-hal kesehatan seputar COVID-19 serta mengedukasi tentang dunia pandemi.

4. menyemprot barang dengan disinfektan

Terakhir adalah menyemprotkan disinfektan ke barang. Antiseptik sama Disinfektan itu beda ya, Antiseptik itu adalah obat kimia semprot untuk tubuh kita. Sedangkan disinfektan adalah obat semprot kimia untuk permukaan benda. Jangan sampai kebalik ya. Sebelum membuka barang/paket, lebih baik semprotkan dulu barang itu dengan menggunakan disinfektan karena barang/ paket itu sudah disentuh oleh orang lain. Semprotkan barang/paket itu menggunakan disinfektan agar kuman-kuman yang menempel itu biar menghilang.

Itulah tips new normal meskipun di rumah aja. Ingat ya, selalu jaga kesehatan dan tetap melakukan protokol kesehatan, serta menjaga jarak dari kerumuan orang saat di luar rumah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s