New Normal masih berlanjut, Apa yang aku lakukan di masa New Normal ?

Masih berkaitan dengan New Normal? Well, jujur saja sebenarnya aku udah mulai bosen membahas Covid-19 terus. Sebelumnya aku sudah membahas terus tentang masalah pandemi dan aktivitas selama di rumah aja, atau tentang PSBB & WFH. Bahkan sudah beberapa kali aku sudah membahas semua ini. Karena kenapa ya? aku sudah bosan sih mendengar berita tentang kasus corona dan membahas masalah-masalah langgaran saat pandemi yang selalu di tayangin di TV. Entah kenapa kok aku mulai agak bosan ya. Entah bosen karena banyak masyarakat yang masih terus melanggar protokol kesehatan, jumlah kasus yang terus meningkat yang membuat aku sedikit stress sampai aku tak bisa bertemu dengan temanku lagoi yang sudah hampir 3 bulan .

Yahh, karena aku mengikuti tantangan ODOP oleh Komunitas Blogger yang aku ikuti, mau tak mau akhirnya aku terpaksa menulis tentang dunia Pandemi, yaitu bahas New Normal lagi.

Dilansir dari tirto.id, Definisi New Normal menurut pemerintah Indonesia adalah tantanan untuk berdaptasi bersama COVID 19. Tantanan itu ada sebab hingga kini belum ditemukan vaksin definitf sangat standar internasional untuk pengobatan virus. Para ahli masih berusaha bekerja keras untuk mengembangkan penemuan vaksin agar bisa segera digunakan untuk mengendalikan COVID 19.

Jadi New normal itu dimana kita harus melakukan aktivitas normal seperti biasa dan juga harus berdampingan hidup bersama Virus Corona. Meskipun kita bebas keluar rumah, tetapi protokol kesehatan juga harus tetap diberlakukan. Saat ini ahli ilmuwan sudah ada yang berhasil menciptakan vaksin corona dan sedang melakukan uji coba, nantinya vaksin itu akan digunakan untuk membasmi corona ke seluruh penjuru dunia.

Gak juga vaksin aja, tetapi baru-baru ini ada sebuah berita tentang seorang ahli sedang membuat sebuah kalung penangkal virus corona, katanya kalung itu akan digunakan untuk melindungi diri dari virus corona. Kalung penangkal virus corona itu terbuat dari kayu putih yang atau di sebut eucalyptus yang sedang dikembangkan oleh Kementrian Pertanian. Menurut yang aku baca dari cnnindonesia, Kalung eucalyptus itu diklaim bakal lebih efektif dibanding kalung ‘virus shut out’ buatan Jepang. Produk shut out tidak dihirup seperti kalung eucalyptus. Sehingga tidak akan efektif apabila seseorang lebih banyak beraktivitas di luar rumah. Sementara itu, untuk kalung eucalyptus diharapkan mampu menginaktivasi virus selama cara pakainya sesuai aturan,

Belum lagi, usai masalah tentang kalung penangkal virus corona, sekarang di media berita lagi membahas tentang masalah istilah New Normal. Entah aku juga belum paham sih tentang masalah istilah New Normal itu. Pemerintah bilang ia mengungkapkan kalau selama ini pemerintah salah mengenai kesalahan istilah New Normal. Mungkin karena masyarakat masih melanggar aturan protokol kesehatan gitu sih sehingga istilah New Normal itu jadi keliru.

Okay, lebih aku akan langsung membahas aja ya tentang aktivitas hari-hari selama New Normal. Well, aku sebenarnya gak suka keluar rumah gitu sebelum masa pandemi ini. Sebagai Introvert, aku tidak suka bepergian jauh bersama orang-orang terdekat. Bagiku, itu sangat melelahkan apalagi seperti sabtu kemarin itu tuh melelahkan sekali dan juga bikin mood aku suka turun saat aku pergi ke rumah kerabat dekat, kadang aku kayak kepikiran untuk pulang ke rumah. Meskipun aku gak suka berpergian, aku kadang suka ingin pergi ke tempat yang pingin aku kunjungi, seperti pergi ke hutan, gunung, dan pergi ke toko buku. Yang lainnya cuman hanya pergi beli makanan & minuman dan di rumah aja.

Well, yang aku lakukan sih selama masa New Normal itu ya di rumah aja, titik. Kadang aku juga agak malas berpergian ke tempat jauh gitu kecuali cuman hanya pergi jalan-jalan di dekat rumah aku dan pergi jajan makanan & minuman. Sedangkan untuk di rumah aja, aku sering menghabiskan untuk mantengin di depan laptop. Ngapain aku selama mantengin di laptop? yaa gak usah ditanya juga kali, aku kalau mantengin di laptop itu paling sering baca-baca artikel, blogwalking, main game, dan juga menulis. Kadang aku suka ngemil sambil bermain laptop.

Untuk menulis sih aku udah sedikit jarang nulis blog sih, bukan karena kehabisan ide *Eh tapi kadang juga iya sih bingung mau nulis apa, wkwk. Alasan aku agak jarang nulis ke blog karena aku sekarang lagi fokus ngembangin cerpen dari tugas kelas menulis yang temanya itu susah, udah cerpen yang lain aja belum kelar, apalagi novel aku yang belum jadi-jadi dari kemarin-kemarin 😦 . Aku sebenarnya belum pernah coba atau terbiasa dengan Multitasking gitu, bahkan aku belum pernah melakukan manajemen waktu karena berbagai macam tugas baik dari menulis maupun pekerjaan rumah.

Tadinya aku juga berpikir untuk membuat rancangan manajemn waktu untuk tugas, cuman takutnya sih jadwal tugas yang aku buat / rencana aku malah di halangi oleh tugas-tugas lain kayak suruh pergi ke luar rumah gitu, di situ kadang aku merasa pusing dan stress.

Well, begini lah aktivitas aku selama di masa New Normal. Tetap jaga kesehatan ya guys meksipun sedang memasuki New Normal, lakukan protokol kesehatan dan juga jaga jarak dari kerumuan orang.

Well, kalau kalian ngapain aja selama di masa New Normal ini?

Source :

https://tirto.id/arti-new-normal-indonesia-tatanan-baru-beradaptasi-dengan-covid-19-fDB3

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20200706192013-199-521535/fakta-kalung-antivirus-penangkal-corona-ala-kementan

Pengalaman Aku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s