Benda-benda yang menemaniku saat di rumah aja

Rumah adalah salah satu tempat penghuni yang nyaman dan membawa ketenangan. Bagi ku, rumah itu adalah surga nya para Introvert/ anak rumahan untuk menghabiskan waktu di rumah dengan hal-hal yang menyenangkan. Rumah juga membawa sangat tenang, sunyi, dan bebas dari suara keramaian dan berisik di luar rumah. Terletak di perumahan yang asri, hijau, bersih, dan bebas dari suara kendaraan berlalu-lalang.

Selama pandemi ini, aku menghabiskan waktu-waktu ku di rumah aja. Dan pandemi masih belum berakhir, kini jumlah kasus masih terus meningkat hingga jumlahnya lebih dari 30 lebih. Makanya itu, kita masih berisolasi diri di rumah aja meskipun sudah memasuki transisi menuju new normal. Sekarang sih masyarakat sudah bisa keluar rumah di saat hari new normal tiba. Bahkan, acara car free day saja kemarin sudah di buka umum dan kembali padat di kota jakarta. Meskipun itu, protokol kesehatan juga tetap di jalani karena virus corona masih terus menghantui di seluruh penjuru di dunia, termasuk Indonesia.

Daripada jalan-jalan keluar rumah dan takut kena tertular dari orang-orang, lebih baik di rumah aja. Di rumah bikin aku tenang dan juga tidak capek. Aku juga bersyukur punya benda-benda di rumah ini yang selalu menemaniku selama di rumah aja. Termasuk barang-barang elektronik, permainan, dan buku-buku bacaan di rumah. Selain bermain gadget dan hanya cuman sekedar nonton / main game doank, ternyata kita juga punya hobi-hobi baru yang kita coba selama di rumah aja. Seperti memasak, menulis, menggambar, dll. Bahkan sekarang ini, pekerjaan lepas atau yang di sebut dengan freelancer kini banyak di minati oleh masyarakat selama dirumah aja demi mendapatkan penghasilan yang cukup.

Sekarang aku masih di rumah, lebih tepatnya di kamar. Di setiap beberapa benda di sekelilingku selalu hadir dan menghiburku untuk hal-hal yang menyenangkan selama di rumah aja, tetapi juga bermanfaat. Inilah beberapa benda yang selalu menamniku saat di rumah aja.

1. handphone

Hp adalah salah satu paling berhaga dan sebagai alat komunikasi. Semenjak era teknologi sudah maju, kini masyarakat sudah tak pernah lagi menggunakan telepon dan menggantikan sebuah Hp sebagai alat yang paling canggih dan mudah. Gak cuman buat sekedar teleponan atau ber-chat ria aja kok, Hp itu juga di sebut sebagai sarana media sosial yang kita gunakan sehari-hari. Seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Social media adalah salah satu paling umum yang di gunakan oleh masyarakat. Di situ juga kita bisa membaca sebuah berita update dan fresh di beberapa setiap konten di sosial media tersebut. Selain sosial media, kita juga bisa mengisi luang waktu dengan hal yang menyenangkan, seperti bermain game, nonton youtube, main tiktok, atau membaca e-book.

2. laptop/ pc

Dua barang ini adalah hal yang paling wajib sekaligus sering di gunakan selain Hp. Laptop/Pc juga sangat penting di pakai sektika sedang mengikuti kuliah/belajar online dan juga di pakai untuk kerja. Laptop/Pc sama seperti dengan Hp, sama-sama sarana media sosial dan juga sebagai sarana bermain game atau membaca artikel-artikel/berita. Kalau yang ini, benda ini paling nyaman di gunakan untuk membaca artikel di internet atau bermain game daripada menggunakan Hp. Karena menurut ku, layar nya besar dan mudah sekali untuk melihat atau membaca artikel-artikel dan juga ngeblog. Selain itu matanya juga gak seret dan gak terlalu capek *asal jangan terlalu lama menatap layar laptop, karena matanya jadi lelah dan ujung-ujungnya jadi sakit dan pusing deh 🙂

3. novel

Novel adalah sebuah buku yang sangat digandrungi oleh masyrakata khususnya anak milenial. Novel adalah sebuah buku tebal dan isi cerita nya panjang sekali sehingga butuh waktu lama untuk menyelesaikan membaca novel ini. Aku juga suka membaca novel, karena bacanya nyaman dan mataku juga gak lelah kok saat melihat rangkaian kata-kata di novel. *Nyatanya, kalau aku baca novel itu malah bikin ngantuk,wkwkw. Aku gak terlalu suka sih baca cerita lewat e-book / novel online gitu. Soalnya matanya gampang lelah dan bikin sakit/ pusing pas lagi baca. Makanya aku jarang sekali membaca novel online gitu, dan juga e-book. Dan aku juga lebih sering baca artikel / nulis di blog gitu sih. *Tetapi yaa, sama aja 😦

Itu deh dari beberapa barang yang selalu menemaniku saat di rumah aja. Jangan mudah bosen dan gak kuat karena cuman tetap di rumah aja. Biasakan diri untuk melakukan hal-hal hobi baru atau hobi yang kalian suka. Meskipun masih di rumah aja, kalian harus tetap produktif dan juga bisa olahraga ringan selama di rumah agar tubuhmu lebih sehat dan juga terhindar dari penyakit.

Selama di rumah aja, kalian ngapain aja nih? Tulis di kolom komentar ya.

2 tanggapan untuk “Benda-benda yang menemaniku saat di rumah aja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s