Ada Apa dengan Juni ?

Sudah 8 hari memasuki bulan Juni, berati ini masih awal juni. Ini sudah kelima kalinya aku menulis blog ini di bulan juni. Setiap bulan selalu punya hal-hal viral yang sangat musiman di sepanjang tahun 2020 ini. Bahkan, viralnya ada yang tetap masih viral terus hingga berbulan-bulan. Misalnya saja, di bulan januari lalu ada viral kasus pemerkosaan terhadap laki-laki di Inggris sampai isu WW3. Terus bulan kemarin nya lagi tuh kasus yang masalah kontroversi Ferdian paleka yang di tangkap gara-gara bikin konten bagi-bagi sembako kepada warganya dan ternyata isi sembako nya tuh sampah. Dan banyak sekali hal-hal viral yang terjadi di beberapa bulan yang lalu dan juga sepanjang tahun 2020 ini.

Dan kini kita sudah memasuki Bulan Juni. Bulan ini masih saja virus corona ini belum padam juga. Dan beberapa wilayah indonesia pun kini sudah memasuki era new normal. PSBB sudah berakhir di sebagian wilayah dan kini sudah memasuki new normal dan melakukan hal aktivitas di luar seperti bisanya. Tapi sebagian beberapa wilayah ini (termasuk tempat tinggal aku) masih terus di perpanjangin PSBB nya meskipun sudah hampir lebih dari 3 bulan. Namun, Transisi new normal di sekitar sini tetap di berlakukan meski tetap harus menjaga jarak dan menghindari kermunan di masa transisi ini.

Belum selesai dengan kasus corona di bulan juni ini, sekarang muncul lagi kasus baru sekaligus menggemparkan di bulan juni ini. Kali ini bukan virus lagi, tapi kasus pembunuhan George Flyod yang membuat hampir seluruh dunia (termasuk Amerika) mengencam terhadap aksi itu sebagai tindakan rasis. Ribuan warga belahan dunia turut melakukan aksi demo untuk menuntut kasus rasisme itu. Bahkan, di Amerika saja semua warga lebih banyak pada turun ke jalan untuk demo tindakan rasisme itu. Gak hanya demo, seluruh netizen dan juga kalangan artis ikut memposting aksi kritik terhadap kasus rasisme di berbagai social media. Bahkan tagar pun menjadi ternding topik dengan tagarnya bertuliskan #black live matter.

Yahh masih ada aja kasus-kasus rasisme yang terjadi di mana-mana. Diskriminasi adalah salah satu tindakan buruk yang menganggap jika ras kulit putih itu adalah golongan kelas atas dan menganggapnya ras kulit putih ini adalah salah satu fisik yang paling sempurna serta punya tampang yang cantik dan tampan, begitu juga berbanding terbalik dengan ras kulit hitam.

Tak heran, banyak sekali orang-orang lebih cenderung lebih menyukai seseorang dari lihat fisiknya di banding kecerdasan dan bakatnya. Menurut aku, orang yang di sukai orang itu bukan hanya di lihat dari segi tampang fisiknya aja yang bagus, tapi hati lah yang mempunyai sifat yang bagus seperti punya rasa empati yang tinggi, baik, dan suka menolong. Sehingga hal ini lah yang banyak di sukai oleh orang karena sifat kebaikannya. Dan juga kecerdasan dan bakat pun juga salah satu ciri prioritas yang di sukai oleh orang. Orang pintar pasti di segani oleh semua orang karena kecerdasannya, begitu juga dengan orang kreatif. Karena hal ini menjamin kedua hal ini bakal menjadi orang paling sukses di masa depan.

Jangan lah memandang stigma terhadap orang karena hanya fisiknya saja, tetapi pandangilah kemampuan kecerdasannya bakat dan sifatnya. Belum tentu orang cantik atau ganteng itu pintar, tetapi bakat, sifat, dan kecerdasannya itu adalah prioritas yang paling penting.

Dari tulisan-tulisan aku ini itu dari menurut pendapat aku dan juga opini ku. Dan aku juga minta maaf jika beberapa tulisan ini ada yang kurang enak jika kalian baca.

Dan itulah hal-hal yang terjadi pada Bulan Juni ini. Semoga kasus rasisme ini cepat selesai dan juga semoga Pandemi ini segera berakhir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s