Kenapa Blogger itu kebanyakan Perempuan ??

Blogger adalah salah satu pekerjaan yang hits dan banyak di minati oleh masyarakat sekarang ini. Blogger sendiri sudah populer banget sejak dulu. Blogger itu adalah sebuah pekerjaan menulis yang banyak di minati setelah Novelis dan Content writer . Bahkan, blogger sendiri juga salah satu tempat wadah untuk berkreasi dan menciptakan karya-karya tulisan baik artikel, pemikiran, maupun cerita dan pengalaman. Yang penting kalian bebas menulis apa saja yang kalian inginkan atau sekedar berbagi ilmu pengetahuan di blog ini. Blog ini bebas, kalian bisa menulis sepuas-puasnya tanpa ada batasan. Blogger ini kalian juga bisa loh menambah penghasilanmu. Cukup memasang iklan dari google adsense saja sudah bisa dapat uang. Atau mau yg lebih simple lagi, mengikuti kontes lomba blog dengan hadiah uang yang sangat bikin kalian ngiler.

Sudah 2 tahun ini aku sudah menjalankan ngeblog ya. Dulu aku buat blog ini tahun 2018. Sama seperti kalian yang bagi masih blogger pemula itu pasti masih ada rasa minder-minder gugup gitu saat memulai menulis di blog. Hehehe, aku juga pernah mengalami begitu saat memulai ngeblog. Saking gugupnya dan gak percaya diri dengan tulisanku, aku hapus aja post-post blog tulisan artikel ku yang gak jelas di web blog ku. Untung saja aku gak hapus web blog ku. Seiring menunggu beberapa tahun kemudian semenjak masih gak pede dengan menulisku, akhirnya aku balik lagi ke blog ku dan mengisi post-post artikel ku dengan usaha ku sendiri.

Tak terasa suadah sepanjang 2020 ini Blog ku sudah lumayan banyak viewers nya, padahal aku baru lanjut ngeblog ini setelah vakum sejak Bulan Ramadhan. Yaa alasannya gak usah di tanya dah, Udah tau sendiri kan kenapa aku balik lagi ke dunia Blog. Kalau kalian belum tahu alasan aku baliklagi ke dunia blog ku ini, kalian bisa baca di blog ku sebelumnya kemana-aja-kamu.

And then, aku sudah punya banyak pengalaman selama jadi blogger di sini, termasuk berteman dan saling mengunjungi blogger-blogger lain termasuk rekan-rekan blogger komunitas yang aku ikuti. Dan yang menjadi pertanyaanku sampai sekarang ini, aku merasa berpikir kenapa Blogger ini kebanyakan perempuan semua ? Jarang sekali ada blogger laki-laki . Sampai-sampai hampir semua komunitas-komunitas blogger itu rata-rata isinya kebanyakan perempuan semua. Jarang sekali aku menemukan blogger laki-laki di setiap komunitas yang aku ikuti. Yaah emang sih kebanyakan komunitas blogger itu kebanyakan ciwi-ciwi semua dan sampai-sampai juga ada tuh komunitas Blogger khusus untuk perempuan.

Menurut pandangan aku sih, kenapa sih blogger tuh kebanyakan mayoritas perempuan semua di banding laki-laki ? Yaa bisa di bilang, Laki-laki tuh lebih suka dengan hobi yang ke lakian banget atau suka yang berbau visualisasi seperti main games atau bikin kreator video. Bahkan youtuber pun kebanyakan di dominasi laki-laki daripada blogger. Apalagi gamer, ini sih kalian udah pasti tau kan kalau Youuber dan Gamer itu surganya laki-laki semua, wkwkw. Ada sih perempuan yang juga gamer, ada juga sih perempuan suka bikin video kayak youtuber gitu, tapi karena kebanyakan bikin video kehidupan sehari-hari kayak lifestyle,make-up, atau beauty review gitu maka lebih condongnya sih ke arah Vlogger.

Berarti intinya sih, Jika laki-laki cenderung lebih jadi Gamers dan Youtubers, berarti Perempuan gak mau kalah dari laki-laki ingin jadi seorang Blogger dan Vlogger. Meskipun berbeda-beda, yang penting saling melengkapi. Tapi gak semua kok ingin punya cita-cita yang aku sebutkan di atas, masih banyak pekerjaan-pekerjaan ngehits lain selain di atas, seperti designer, animator, dll.

Dari kesimpulan pandangan ku sih, semua orang juga bisa jadi bloggers atau youtubers. Asal bikinlah konten-konten yang baik dan sangat bermanfaat kepada masyrakat. Konten juga sama aja berbagi ilmu yang bermanfaat kepada seluruh masyarakat. Asal jangan bikin konten yang melenceng dan bikin semua orang menjadi resah ya guys.

Selain ngeblog atau menulis, hobi apa aja nih yang kalian punya ?

11 tanggapan untuk “Kenapa Blogger itu kebanyakan Perempuan ??

  1. aku kira malah kebalikan, yang paling banyak laki-laki krn mrk lebih update dan ngerti teknologi 😀 aku lebih banyak nemu blog yang nulis laki-laki daripada perempuan, dan kebetulan yg memperkenalkan blog ke aku dulu di tahun 2009 malah adek laki-lakiku hehe, mungkin sulit terdeteksi karena mereka jarang yang ikut komunitas.

    Btw, salam kenal ya 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s