Keterampilan yang akan ku pelajari saat di Rumah

Tak terasa kita sudah di penghujung akhir bulan April guys. Sekarang udah hari karantina keberapa nih ya. Saking karantina di Rumah terus jadi aku lupa hari berapa karantina nya deh, wkwkwk. Maklum lah saking sibuknya aku menghabiskan hari-hari ku terjun di dunia maya & ngerjain tugas kuliahnya yaa jadi gini nih lupa hari keberapa selama karantinanya + hampir hilang ingatan ini hari apa, wkwkwk. Gilaaakk udah sebulan ini sudah di karantina sejak Pandemi corona.

Meskipun cuman bisa kerja di rumah atau membantu orang tua di rumah saja setidaknya tanpa kita sadari ternyata kita punya terampil atau kemampuan yang tiba-tiba muncul saja saat kita sedang melakukan aktivitas yang biasa di rumah, seperti memasak, menjahit, berkebun, dll. Atau juga kalian yang misalnya ingin mencoba sesuatu skill/keterampilan dan ingin mengembangkan/meng-upgrade skill/keterampilan kalian di Rumah.

Soal bahas keterampilan di Rumah nih. Selama di Rumah, aku sudah banyak merencanakan hal-hal yang aku coba selama di Rumah, termasuk meningkatkan & memperbaiki keterampilanku yang mulai dari yang gagal hingga bisa yang cuman sampai dasar doank. Mudah-mudahan saja sih semoga skill yang aku punya ini bakal bisa menjadi ahli & pintar dalam bidang skill ini. Skill-skill terampil ini yang akan ku coba dan ku pelajari selama di Rumah.

1. fotografi & edit foto

Foto adalah hobi favorit ku setelah menulis. Skill aku itu gak cuman menulis aja kok, berfoto juga termasuk kebiasaan yang aku suka sehari-hari. Fotografi itu kan cuman sebatas hobi doank, kenapa di masuki kedalam keterampilan sih. Yaa aku memasukan fotografi ke dalam keterampilan ini sih karena pribadi aku yang suka banget foto-foto dan juga edit foto. Meskipun masih dasar, yang penting aku tetap suka dengan aktivitas ini. Cuman bermodal Hp sama aplikasi edit saja sudah cukup. Foto sih gampang banget sih menurut aku, nah yang permasalah dan akan kupelajari ini adalah mengedit foto. Mengedit foto sih gampang-gampang susah. Di situ kita juga harus berkreatif dan suka menggambar desain gitu kalau mau dapat hasil yang sempurna. Aku cuman hanya bisa mengedit foto dengan kasih efek saja dusah cukup, belum lagi belajar bikin cover wattpad. Harus belajar lagi mengedit foto saat di Rumah.

2. bercerita lewat novel

Menulis adalah salah satu kebiasaan sekaligus favorit ku. Menulis itu gak cuman hanya ngeblog saja, bikin cerita pun juga harus. Sebenarnya aku juga suka bikin cerita novel kayak wattpad dan sudah beberapa kali buat cerita tapi gagal terus. Entah ceritanya buntu dan berhenti di tengah-tengah alias writer block’s. Makanya itu skill/ keterampilan yang satu ini benar benar harus ku pelajari dalam membuat cerita baik novel maupun cerpen saat di Rumah.

Segini aja keterampilan yang aku ingin pelajari di Rumah. Wkwk cuman ini saja sih keterampilan aku sekaligus meng-upgrade hobiku ini. Yang penting hobi, kita juga harus wajib donk mengasaha kemampuan dan keterampilan kita di Rumah.

Keterampilan kalian apa aja nih selama di Rumah ? Tulis di kolom komentar ya.

2 tanggapan untuk “Keterampilan yang akan ku pelajari saat di Rumah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s