Aplikasi/Web yang sering Aku pakai saat di Rumah

Udah hampir sebulan kita terkurung dari Rumah sejak masa karantina dan social distancing. Corona gak ada matinya, masih aja berkeliaran dan jumlah pasien tambah banyak. Dan belum lagi pemerintah sudah menerapkan kebijakan baru dimana semua kegiatan sosial dan acara massal benar-benar di batasi dengan skala besar yang di namakan dengan kebijakan PSBB. PSBB sudah di terapkan di berbagai kota termasuk Jabodetabek yang di mana kota tinggalku ada di situ, yaitu Kota Bekasi.

Kini aku terkurung di Rumah dan tidak boleh keluar rumah. Banyak yang bilang jika ada yang langgar keluar rumah (termasuk jika yang nongkrong-nongkrong di tempat), bakal di tangkap oleh aparat petugas dan akan di pidana. Ini serem sih menurut aku tapi aku gak tahu apa itu benar atau nggak, I dont know. Dan WFH masih tetap di lakukan di rumah meski sebagian kantor masih tetap untuk bekerja di kantoran, seperti industri pangan/produk, rumah sakit, Apotek, berdagang, atau layanan ojek online. Sedangkan kita hanya tetap bertahan di rumah.

WFH sudah menjadi kegiatan yang sudah terbiasa oleh orang-orang termasuk kerja kantoran yang bekerja di Rumah. Anak-anak sekolah/ kuliah pun juga harus belajar dan mengejarkan tugas lewat kelas online. Biasanya orang-orang sering memakai aplikasi/situs web yang memudahkan untuk bekerja di Rumah. Bahkan juga bisa kok mengadakan meeting & kelas online menggunakan aplikasi/web tertentu. Aplikasi/ web ini ternyata sering aku pakai loh saat di Rumah aja. Ini nih deretan-deretan aplikasi/situs web yang sering aku pakai di Rumah.

1. instagram

Gak usah di tanya lagi kalau Instagram ini salah satu aplikasi yang sangat populer dan banyak di minati oleh masyarakat. Aplikasi ini adalah salah satu favorit ku yang sering banget aku pakai di mana-mana, termasuk saat karantina di rumah. Kita juga bisa kok membaca konten-konten pengetahuan umum dan berita terupdate di Instagram. Selain itu, kita juga bisa ngepost konten/ ig story aktivitas kita selama karantina di Rumah. Di sini kita juga bisa saling menyapa dengan teman-teman kita seperti chat, video call, atau live instagram.

2. facebook

Aplikasi selanjutnya adalah Facebook. Aplikasi web satu ini adalah sebuah platfrom media sosial yang di mana kita saling berinteraksi dengan orang-orang dan bisa mengupdate konten-konten di Facebook. Aku juga sering banget nih make facebook saat sedang karantina di Rumah. Biasanya sih aku suka ngescroll konten-konten yang aku ikuti di forum dan melihat gambar & tulisan di komunitas grup-grup facebook yang aku ikuti. Juga, aku bisa berinteraksi & memberikan solusi dengan orang-orang saat sedang saling curhat di facebook.

3. google classroom

Google clasroom adalah sebuah aplikasi/web yang di mana kita juga bisa belajar online dengan dosen/gurunya saat pandemi berlangsung. Kita juga bisa belajar dan mengerjakan tugas yang di berikan oleh dosen/guru. Aku memakai aplikasi/web ini karena saat ini aku sedang lagi UTS dan aku mengerjakan tugas ujian ini dan saat aku selesai mengerjakan tugas UTS, aku akan menyerahkan tugas kepada dosen ku lewat kolom subumit. Bisa di bilang sih menurutku, aplikasi/web ini adalah salah satu yang paling mudah sebagai jalan alternatif untuk mengikuti belajar melalui kelas online saat sedang di rumah saja.

4. wordpress

Kenapa sih aku mencantumkan wordpress ini sebagai aplikasi/web yang bermanfaat dirumah ? Karena wordpress adalah sebuah aplikasi/web yang di mana itu adalah tempat konten menulis dan juga bisa sebagai sarana bisnis. Bagi kalian yang merasa Blogger, tentu kalian juga bisa bekerja sebagai blogger melalui aplikasi/web ini. Selain itu WordPress juga bisa kok sebagai tempat wadah untuk kalian yang ingin bebas menulis sesuka hati di sini, termasuk bagi yang ingin latihan menulis.

5. wattpad

Akhir-akhir ini aku suka sekali buka aplikasi wattpad saat di Rumah. Pasti kalian sudah familiar sekali kan dengan aplikasi yang satu ini. Wattpad adalah salah satu aplikasi yang sangat populer bagi kalian pecinta novel /suka baca buku cerita. Di sini kita gak hanya baca cerita saja, kita juga bisa kok jadi author wattpad di mana kita itu bisa bebas bikin cerita di wattpad. Alasan aku memilih wattpad ini karena hobiku yang suka banget menulis dan ingin sekali bikin cerita di wattpad. Wattpad ini juga cocok kok bagi kalian suka berimajinasi dan membuat karya kalian di wattpad. Kegiatan menulis ini juga bisa kok mengusir rasa bosan dan gabut selama karantina di rumah.

Seperti inilah aplikasi/web yang sering aku pakai saat di Rumah. Nah, kalau kalian aplikasi/web apa sih yang kalian pakai di rumah ? Tulis di kolom komentar ya.

2 tanggapan untuk “Aplikasi/Web yang sering Aku pakai saat di Rumah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s