Kegiatan keluarga Di Rumah ku sih simple aja, yang penting seru

Selama karantina berlangsung di Rumah, ternyata kita punya kegiatan seru dan menyenangkan bersama keluarga di rumah. Seperti karaoke, masak bareng, bermain, dll. Nah di sini aku akan cerita nih pengalaman-pengalaman ku tentang kegiatan apa saja sih selama karantina di Rumah bareng keluarga. Aku sih gak terlalu seru sih kegiatan-kegiatan kayak karaoke atau bermain games bareng keluarga ku ini, yaa karena kami agak sibuk dengan pekerjaan masing-masing, termasuk orang tua ku yang masih sibuk dengan pekerjaan kantor di rumah alias Work from home. Kakak ku saat ini bisa di katakan sudah dapat kerja dan sekarang lagi kerja online di rumah alias freelance. Dimana pekerjaan ini sangat bebas tanpa terikat dengan perusahaan, jadi untuk jam kerja nya sih fleksibel dan bebas banget asal harus dispilin dan tetap kerja deadline.Kalau adek ku sih sebenarnya kalau hari biasanya gini harus ikut belajar sekolah online gitu, yaa sekarang adek ku sudah UTS, saat ini adek saya bebas mau ngapain aja di Rumah, main game, tidur, nonton youtube, teserah adek ku ini lah. Sedangkan aku kini di sibuk-kan dengan UTS online. Bulan April ini sih harusnya udah jadwalnya UTS sih.Cuman meskipun sedang Pandemi Corona, UTS tetap di laksanakan donk dengan lewat web online seperti biasanya. Sehingga ngerjain UTS nya gampang dan bisa contek-contekkan di google asal harus tepat waktu untuk mengumpulkan tugasnya.

Meskipun gak punya kegiatan seru bareng keluarga di Rumah gini, setidaknya kegiatan sederhana ini sih bisa di bilang seru sih menurut aku, bahkan aku sudah senang dengan kegiatan sederhana ini meskipun sering di lakukan oleh orang-orang pada umumnya. Kegiatan simple bareng keluarga di Rumah ini lah yang menurut ku seru dan senang .

1. menonton tv

Kegiatan ini sudah umum banget oleh orang-orang. Kalau menonton kan bisa di mana aja gitu. Nah kalau menonton tv bareng keluarga ku sih bisa di bilang seru. Kan enak sih nonton bareng-bareng gitu sambil berbuka puasa bersama sambil menonton film atau talkshow yang cukup menghibur. Kegiatan menonton ini adalah kegiatan untuk mengusir dari stress atau tekanan saat usai mengerjakan pekerjaan baik kantoran maupun tugas.

2. jalan-jalan di pagi hari

Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan yang bikin capek tapi seru dan bikin otak saya jadi kembali fresh. Kegiatan ini waktu itu lagi jemur-jemuran gitu di luar rumah biar tubuhnya dapat vitamin dan bebas dari penyakit. Waktu itu aku cuman jalan-jalan bersama ayah saya keliling di sekitar perumahan. Cuacanya cerah dan adem yang bikin aku jadi nyaman sambil memotret pemandangan lingkungan dan taman di sekitaran perumahan ini.

3. buka bersama

Kegiatan ini sudah tradisi banget yang di lakukan oleh masyarakat selama bulan ramadhan. Apalagi aku yang menurut ku ini hal yang paling sangat kutunggu menjelang maghrib ini. Buka puasa dengan di temani teh manis di sertai cemilan-cemilan yang enak adalah hal yang sangat kusukai di saat Ramadhan ini. Belum lagi jika buka puasa ini di temani oleh keluarga saya yang bikin sangat seru dan bisa menikmati buka puasa sambil menonton tv di rumah.

4. ibadah di rumah

Terakhir adalah Ibadah di Rumah. Ibdaha di rumah seperti sholat terawih sekarang ini adalah salah satu kegiatan paling ku suka bersama keluarga ku. Meskipun kita tidak bisa sholat dan silahturahmi dengan warganya di masjid, beribadah berjamaah bareng keluarga di rumah sudah cukup senang bagiku dan tidak perlu ke luar rumah untuk pergi ke masjid saat masih pandemi corona. Yang penting tetap aman di rumah.

Nah beginilah kegiatan seru ku bareng keluarga di Rumah. Simple ya ? Kok dikit ? Heheheh ya cuman itu doank sih kegiatan yang aku lakukan di rumah. Meskipun simple yang penting seru kok bagiku bisa di lakukan bareng keluarga. Kalau melakukan kegiatan tanpa keluarga ini, pasti akan menjadi hampa dan sangat kesepian.

Kalau kalian, kegiatan seru apa sih selama di rumah bareng keluarga ? Tulis di kolom komentar ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s