Rencanaku jika COVID-19 berakhir

Tak terasa yaa sudah hampir sebulan kita melakukan isolasi diri di Rumah. Virus corona masih belum ilang-ilang juga di muka bumi ini. Semakin tambah banyak kasus corona di mana-mana dan semakin kewalahan para tenaga medis untuk berusaha menyelamatkan sejumlah pasien itu dari Virus mematikan. Syukurlah, kini jumlah pasien yang terjangkit sudah banyak yang sembuh dan bisa pulang ke Rumah. Selama dampak pandemi berlangsung, Virus corona juga punya dampak besar dengan kehidupan kita sehari-hari, seperti kebijakan Work From Home, PSBB, Social Distancing, dan Karantina/isolasi diri.

Pasti kalian sudah saling merindu selama karantina berlangsung. Kita juga tidak bisa keluar Rumah lagi dan tak bisa bermain dengan teman-teman kita seperti dulu lagi. Kini semua kota sudah sepi bak seperti kota hantu. Jalanan, Gedung, Sekolah, Cafe, dan sekitarnya hampir semua sudah tutup dan kita tidak bisa melihat lagi orang-orang yang beralalu-lalang atau nongkrong ria bersama teman-temannya. Kondisi ini bukan seperti yang dulu lagi, kini kita hanya bisa terkurung di Rumah agar kita bisa melindungi dari incaran Virus Corona yang jahat.

Kini, jumlah pasien yang sembuh sudah semakin meningkat, tetapi jumlah kasus saja masih saja juga semakin meningkat. Yaaa sampai kapan kita harus bertahan di Rumah, Ini sudah hampir sebulan loh sudah terkurung di Rumah. Apalagi ini Bulan Ramadhan, seharusnya bulan ini sangat istimewa bagi masyarakat. Bulan ini di mana kita bersuka cita dengan orang-orang di sekitarnya seperti Acara buka bersama, ngabuburit jalan-jalan, berburu takjil, membangunkan masyarakat untuk sahur, dll. Tapi tahun ini kita tidak bisa lagi melakukan hal ini selama bulan ramadhan. Kita hanya bisa merayakan bulan ramadhan ini di Rumah, ngabuburit saja tidak bisa keluar rumah akibat pandemi ini, apalagi sholat terawih berjamaah di Masjid.

Meskipun kita hanya bisa melakukan di Rumah saja, kalian juga bisa kok membuat to do list atau rencana kalian lakukan saat Pandemi berakhir. Nah aku sudah memikirkan hal ini nih rencana-rencana yang kulakukan saat Pandemi ini berakhir. Simple dan sepele juga sih rencana ku ini, tapi bagiku ini sangat menyenangkan rencanaku ini. Ini nih rencana aktivitas ku saat Pandemi berakhir.

1. Melanjutkan Bermain Game yang sudah terlantar

Sudah lama aku bermain game sejak masa PSBB ini, Kangen banget aku bermain game. Kalau pagi gini aku sering banget main game sepuasnya entah main game CODM atau game Lego atau aku main game ini kalao gak pagi biasanya pas aku libur kuliah atau jam matkulnya sedikit, dan aku masih bisa kesempatan untuk bermain game di siang hari. Tapi sekarang ini aku gak bisa main game lagi karena aku sibuk di rumah, belum lagi tugas kuliah. Ntar kalau sudah pandemi berakhir di sertai Social distancing juga berakhir, aku akan melanjutkan main game ku dan juga menyelesaikan game ku yang masih belum tamat.

2. Mendengarkan lagu baru & menonton Mv terbaru

Mendengarkan lagu adalah salah satu favorit terbesar aku. Aku sudah menghabiskan waktu 2-3 jam untuk mendengarkan lagu di Rumah dengan memakai earphone ku agar tidak kedengeran dengan penghuni anggota keluargaku di kamar sebelah, wkwkwk. Jujur saja, kalau jam-jam segini aku haus banget mau denger lagu kesukaan ku sampai berusaha aku tahan saat aku sedang masa-masa sibuk. Kalau denger hobi ini, aku rindu sekali mendengarkan lagu-lagu kesukaanku, belum lagi lagu-lagu baru yang baru keluar dan juga mv-mv lagu terbaru yang bikin aku sangat penasaran untuk melihat/mendengarkan Mv lagu itu.

3. lanjut nonton youtube

Nah ini nih ! yang bikin aku kangen dengan hobi ku ini, menonton youtube. Menonton channel youtube adalah moodbuster ku setelah bermain game saat sedang di Rumah. Menonton channel youtuber dengan beragam video yang unik dan bikin aku sangat terhibur saat di Rumah. Sekarang konten-konten youtube favorit ku sudah banyak meng-upload video-video terbarunya di youtube. Tapi sekarang ini aku tidak bisa lagi menonton konten youtuber ku karena sibuk bangeeet saat masa karantina diri di Rumah. Semoga saja, aku bakal bisa menonton youtubers favorit ku saat aku tidak ada jam sibuk maupun pandemi ini berakhir.

4. hangout ketemu teman-teman sekolah

Yang terakhir, hal ini adalah yang sangat kutunggu saat Pandemi ini berakhir. Yaitu bertemu dengan teman-teman lamaku sekaligus reuni. Sekarang ini aku hanya bisa menghabiskan berkomunikasi dengan temanku lewat chat line/whatsaap. Sebenarnya sih aku gak terlalu suka dengan hangout atau nongkrong-nongkrong gitu karena aku ini adalah introvert,wkwkwk. Yaah tapi sekarang ini aku kayak mau ketemuan gitu sama temen-temen lamaku karena cuman hanya sebatas curhat mengenai pengalaman-pengalaman masalah kami. Bahkan aku sudah janjian dengan teman-temanku untuk ketemuan saat pandemi ini berakhir.

Yaah seperti inilah rencana-rencanaku saat pandemi ini berakhir. Simple tapi hanya sepele doank sih kan bisa kalian lakukan saat karantina di Rumah (kecuali no.4), wkwkwk. Yahh aku emang benar-benar bikin rencana ini sih saat pandemi ini berakhir. Dan cuman rencana sepele yang aku buat, ini aku bakal lakukan saat Rumah ku sepi atau tidak ada orang di Rumah saat pandemi ini hilang dan kembali menjadi hari-hari normal pada umumnya, biar aku jadi merasa tenang dan gak ada yang ganggu aku di Rumah, wkwkwk.

Sudah lah, yang penting ini rencana-rencana ku saat pandemi berakhir. Suka-suka aku lah yang ngatur rencana ini, wkwkwk. Nah kalau kalian rencananya apa sih setelah Pandemi ini berakhir ? Tulis di kolom komentar ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s