Bumi yang dulu bukanlah yang sekarang

Bumi adalah salah satu planet ke 3 yang dekat dengan Matahari. Bumi sendiri adalah satu-satunya punya kekayaan alam dan rumahnya para makhluk hidup. Bumi itu seperti surga di mana isinya itu punya kehidupan alam yang sangat indah di sertai dengan hadirnya semua makhluk hidup yang saling berdampingan. Terdapat macam-macam alam yang menghiasi seluruh di dunia, seperti Gunung, Hutan, Laut, Sungai, dsb. Juga berbagai makhluk hidup yang punyakemampuan/pikiran unik dan suka bersosialisasi seperti Manusia. Gak hanya manusia aja, manusia pasti punya teman dengan makhluk yang beda jenis seperti tumbuhan dan hewan-hewan yang unik dan menggemaskan.

Bumi itu bagaikan Rumah bagi kawanan makhluk hidup, jadi setiap makhluk hidup seperti manusia harus menjaga kelestarian alam dan merawat tumbuhan dan ekosistem untuk menyelamatkan dunia. Anggap saja seperi kamu punya Rumah sendiri. Seluruh perabotan dan funiture rumah tangga serta bagian-bagian Rumah harus di jaga dan di rawat agar Rumah mu tidak kotor atau tidak rubuh jika beberapa bagian rumahmu ada yang rusak.

Alam adalah ciptaan Tuhan dan juga satu-satunya keluarga besar Tumbuhan dan sekitarnya. Tumbuhan juga makhluk hidup seperti kamu yaitu butuh makan dan butuh minum. Tumbuhan pun juga bisa berjemur di siang hari agar tumbuhan pun menjadi sehat termasuk proses fotosintesisnya harus kuat. Begitu juga dengan Perairan besar seperti Laut, Sungai, dan Danau. Air adalah sumber daya yang dapat di perbarui dan berguna untuk kesehatan tubuh. Sehingga Air juga harus di rawat dengan cara tidak boleh membuang sampah sembarangan serta mencemari air limbah. Air harus benar-benar jernih sekaligus menyelamatkan penduduk-penuduk makhluk hidup air karena air adalah udaranya untuk makhluk hidup air seperti Ikan, Kura-kura, dsb. Air itu sama seperti tumbuhan, sama-sama minuman kebutuhan untuk menyesuaikan suhu tubuh agar tidak dehidrasi.

Saat kini, Bumi sudah tidak benar-benar hijau lagi seperti dulu. Banayak gedung-gedung pencakar langit disertai asap polusi yang mengacaukan oksigennya yang membuat makhluk hidup (termasuk manusia) menjadi sakit dan terganggu. Banyaknya kebakaran hutan atau penebangan pohon itulah yang membuat alam jadi rusak sehingga Bumi terserang penyakit akibat ulahnya manusia. Belum lagi mencairnya es di belahan Kutub & Benua Antartika itu malah menambah Bumi menjadi Deman alias Global Warming.

Menurut orang-orang Bumi sekarang udah tua, Bumi sudah ada selama ribuan tahun yang lalu. Alam adalah satu-satunya pelindung bumi agar menjadi hangat dan nyaman. Seperti Hutan dan Es adalah bajunya pelindungnya si Bumi agar tidak panas. Bahkan Hutan itu juga paru-paru terbesar di dunia agar bisa bernafas. Mungkin sekarang Bumi tidak se sejuk yang dulu. Malah justru malah jadi panas dan gerah karena paru-paru dunia udah rusak karena di serang oleh manusia yang gak ada akhlaknya. Seenaknya saja Pohonnya itu di manfaatin untuk barang-barang penting seperti Perabotan kayu dan Kertas. Belum lagi lahan hutannya bakal di jadikan buat bangun pabrik atau gedung-gedung dan perumahan, pantes saja Kutub sebelah aja kok cair banget ya.

cara menyelamatkan bumi dari Penyakit

Meskipun Bumi udah gak kondusif lagi, kita sebagai manusia yang punya sensitif terhadap alam dan sekitarnya, kita pun harus mengobat si bumi agar bumi menjadi sehat dan berwarna. Seperti melakukan Reboisasi yaitu menanam ulang pohon kembali di lahan yang kosong atau bekas kebakaran hutan. Atau kita harus menjaga lingkungan sekitar seperti buang sampah sembarangan, mendaur ulang barang-barang / sampah yang tidak terpakai, dan di usahakan kurangi memakai transportasi yang mengandung mesin knalpot atau tidak boleh membakar barang atau sampah agar polusinya tidak menyerebak lagi. Jangan lupa ajak masyarakat untuk menjaga alam lewat ide kreatif seperti Poster, Aksi demo melindungi alam, dan membuat video tentang menjaga alam.

Selamat Hari Bumi !!!

Yuk sayangi Bumi kita dengan cara menyelamatkan Alam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s