Belajar membantu sesama saat Pandemi

Virus Corona ternyata membawa dampak terhadap kita di kehidupan sehari-hari. Di selama pandemi berlangsung, Virus corona tidak hanya membawa dampak buruk kepada masyarakat saja, tapi sebagai ujian untuk harus belajar membantu sesama manusia untuk mengatasi Virus corona ini. Saat ini, masyarakat pada ber ramai-ramai untuk saling bahu membahu untuk melakukan galang dana atau membagi sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Hal ini karena selama pandemi ini virus corona menyebar semakin cepat dan pemerintah harus menekankan masyarakat untuk berada di Rumah terus dan harus menjaga jarak terhadap orang atau memakai masker saat keluar Rumah. Sebagian kios/pasar sudah banyak tutup, begitu juga dengan supermarket yang meskipun tetap di buka, stock-stock sembako di setiap supermarket ini rata-rata terludes habis akibat di beli oleh masyarakat dengan jumlah yang banyak.

Karena masalah sembako yang sudah mulai habis di supermarket, akhirnya para relawan dan komunitas sekitarnya pun turun tangan untuk segera melakukan bantuan sosial kepada masyarakat. Seperti membuka dana rekening untuk biaya semabako/kebutuhan untuk masyarakat, dan membagikan sembako-sembako ke masyarakat yang kurang mampu, termasuk stock alat kesehatan untuk Rumah sakit yang membutuhkannya.

Bantuan sosial yang cuman hanya untuk membagi sembako, alat kesehatan, atau membuka galang dana saja, ada juga yang bikin tulisan seperti artikel, video, poster yang berisi ajakan masyarakat untuk saling bahu-membahu saat terjadi pandemi. Cara ini adalah salah satu paling mudah untuk mengajak masyarakat untuk bekerjasama menghadapi virus corona. Contohnya saja seperti di iklan-iklan tv yang saat ini banjir iklan tentang ajakan masyarakat untuk saling kerjasama menghadapi pandemi ini, seperti video perjuangan dokter yang memberikan motivasi dan ajakan masyarakat, artis, maupun orang-orang di sekitarnya.

Dari Pandemi Corona ini dapat di ajarkan bahwa kita harus punya empati yang tinggi, dan peka terhadap semua orang untuk saling membantu dan memberi semangat untuk para masyarakat dan penderita virus corona. Bahkan anak-anak sudah mengerti tahu tentang apa itu kerjasama dan saling membantu sesama manusia sejak dini. Gak harus di terapkan di lingkungan sekolah atau di Rumah, tetapi di tempat bencana dan wabah pun juga harus di terapkan juga. Dan sekarang ini banyak anak-anak yang sudah menyumbangkan celengan tabungan itu untuk kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang kurang mampu, seperti kasus seorang 2 bocah yang datang menemui Gurbernur Jawa tengah sambil membawa celengan tabungan untuk membeli APD tenaga medis yang membutuhkannya, Sungguh mulia sekali bocah ini.

Kerjasama dalam bantuan sosial itu gak cuman aja yang di lakukan oleh para relawan atau pemerintah, kamu juga harus untuk bekerjasama dan saling membantu saat pandemi berlangsung. Kamu sudah pernah belajar kan tentang kerjasama bersama teman-teman/keluarga sejak dini. Nah jika kamu punya teman-teman di sekitarnya yang punya jiwa sosial yang tinggi, boleh juga nih mengajak teman-teman kamu untuk membikin komunitas atau gerakan untuk saling membantu atau bekerjasama untuk bantuan sosial ke masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s