Enak dan Gak enaknya Quarantine akibat Dampak Virus Corona

Tak terasa yaa sudah hampir sebulan kita melakukan isolasi diri di Rumah. Virus corona masih belum ilang-ilang juga di muka bumi ini. Semakin tambah banyak kasus corona di mana-mana dan semakin kewalahan para tenaga medis untuk berusaha menyelamatkan sejumlah pasien itu dari Virus mematikan. Syukurlah, kini jumlah pasien yang terjangkit sudah banyak yang sembuh dan bisa pulang ke Rumah. Selama dampak pandemi berlangsung, Virus corona juga punya dampak besar dengan kehidupan kita sehari-hari, seperti kebijakan Work From Home, PSBB, Social Distancing, dan Karantina/isolasi diri.

Yang paling menarik menurut ku, Virus corona ternyata juga membawa kabar baiknya nih. Emang kabar apa sih ? Selama bulan April, Virus corona ternyata jadi penyebab seluruh sekolah dan kampus untuk meliburkan seluruh pelajar untuk karantina di Rumah saja. Hal itu membuat para murid/ mahasiswa tentunya senang donk bisa rebahan atau main games sepuasnya di Rumah. Sedangkan para karyawan kantoran harus di sarankan untuk bekerja di Rumah alias Work From Home. Meskipun para pelajar bisa bermain dan berleha-leha di Rumah, tetap saja kelas online dan tugas-tugas yang di kasih oleh guru/dosen tetap harus di lakukan donk untuk mendapat nilai sempurna dan tetap absen selama karantina di Rumah.

Selama pademik berlangsung, sebagian masyarakat menghabiskan banyak waktu di Rumah dengan melakukan aktivitas seperti biasa, seperti beres-beres rumah, bekerja, dan olahraga. Meskipun harus di isolasi di Rumah, sisi karantina sendiri ternyata menyenangkan loh kita bisa tetap berleha-leha dan bermain games sepuasnya. Biasanya kebiasaan ini cuman hanya di lakukan oleh anak milenials atau yang libur sekolah/kuliah akibat pademi corona. Namun jangan senag dulu, ternyata karantaina punya sisi enak dan gak enaknya loh. Apa aja sih suka dan duka selama karantina di Rumah aja.

Enak

1. rebahan

Siapa yang suka rebahan terus di Rumah. Jaman sekarang generasi milenials itu punya hobi baru yang unik cuman hanya di Indonesia, yaitu Rebahan. Rebahan sendiri adalah suatu hal yang sudah terbiasa oleh warga +62 untuk menghabiskan waktu dengan rebahan terus di Rumah, termasuk tidur. Tidur juga ada manfaat nya kok untuk kesehatan, Tidur juga baik untuk kesehatan dan supaya tubuh mu akan mengumpulkan banyak energi dan tubuhmu akan jadi segar habis bangun tidur untuk melakukan aktivitas selanjutnya. Tidur sih boleh tapi jangan terlalu sering di Rumah ya.

2. Melakukan hobi/ Bermain sepuasnya

Ternyata Virus Corona jadi penyebab kita jadi sangat bersemangat melakukan aktivitas hobi yang kita sukai selama karantina, seperti main games, membaca buku, menulis, dsb. Untuk menghilangkan rasa gabutmu dan bingung gak ngapain-ngapain aja, mending lakukan ini aja deh aktivitas yang kamu sukai di Rumah biar ngilangin rasa bosenmu selama karantina diri. Tak bisa bermain di luar Rumah, bermain di Rumah pun juga bisa. Atau kamu juga bisa mencari hobi-hobi baru atau berkreasi membuat makanan-makanan di Rumah.

3. Nonton film/serial dan youtube sepuasnya

Menonton tv adalah salah satu penyelamat kamu saat kamu sedang bosan saat karantina diri di Rumah. Meskipun kamu tidak bisa menonton di Bioskop, kamu juga bisa kok menonton di Rumah baik film maupun drakor. Kalau gak mau nonton dua-duanya, kamu juga bisa kok nonton youtube channel kesayanganmu atau hanya nonton sekedar menonton tv biasa saja.

Dampak Virus corona itu ternyata punya sisi positifnya loh selama karantina berlangsung di Rumah. Kita bisa bersenang-senang selama sekolah/kampus nya libur gegara corona. Tapi wait…. Apa ini masih senag-senang aja ? Apa sudah sebulan ini kamu masih senang karantina di Rumah? Apa kamu bosan ? Yeaaahhh, meskipun kita hanya karantina diri di Rumah, ternyata karantina itu ternyata punya rasa-rasa yang gak enak banget selama di Rumah aja loh. Bahkan sampai-sampai ada yang udah nggak kuat lagi saking sering karantina terus di Rumah. Ini nih yang bikin gak enak banget atau dukanya selama karantina berlangsung.

Gak enak

1. bosan

Bosen atau gabut adalah musuh terbesar kita saat sedang karantina di Rumah. Awalnya sih kita enjoy-enjoy saja dan senang selama liburan di Rumah berlangsung. Tapi beberapa hari kemudian, lama-lama kok jadi bosen gitu ya bingung mau ngapain. Baik bosen belajar, bosen aktivitas yang itu-itu aja kayak baca buku atau menulis. Dan gabut banget gak ngapa-ngapain di Rumah. Gak jarang, banyak yang mau main keluar bersama teman-teman saking gak kuatnya karantina diri di Rumah.

2. Tugas

Kamu mersa senang libur di Rumah karena bebas dari tuntutan tugas atau Pr ? Tidak semudah itu ferguso ! . Kamu juga tetap ikut kelas online donk selama karantina berlangsung. Belum lagi tugas/pr yang menumpuk plus bikin nambah beban bagi murid/mahasiswanya yang harus berkutat untuk menyelesaikan tugas sampai bergadang demi mengejar deadline.

3. stress/cemas

Nah ini adalah salah satu hal negatif dari dampaknya Virus Corona. Semua orang hampir merasakan stress dan cemas akibat wabah virus ini yang belum berakhir. Saat karantina di Rumah pun pasti ada yang merasakan ini juga karena udah gak kuat lagi dan sangat rindu dengan teman-temannya dan kangen keluar Rumah untuk sekedar jalan-jalan.

Seperti inilah suka dan dukanya karantina di Rumah akibat dampak Virus Corona. Meskipun kamu merasa jenuh dan sedih saat karantina di Rumah, tetap semangat ya menjalani aktivitas-aktivitas selama di Rumah. Jika kamu rindu dengan teman-teman dan mantan pacar kamu, kamu bisa kok telpon-telponan atau video call bareng teman-temanmu. Keep strong menjalani karantina di Rumah ya, jaga kesehatan kamu.

Kalau kamu hal yang paling senang gak senagnya selama karantina di Rumah apa aja ? Tulis di komentar kalian ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s