Tanda kalau Kamu cocok jadi Blogger

Blogger adalah salah satu pekerjaan yang saat ini menjadi populer dan banyak di gandrungi oleh masyarakat. Blogger sering di bilang sebagai pekerjaan paling mudah sekali di antara pekerjaan lain yang cuman hanya bermodal menulis. Blogger ini cocok untuk di pakai oleh siapa saja , baik remaja maupun orang dewasa. Meskipun sebagai pekerjaan bebas tanpa terikat perusahaan, Blogger juga bisa sebagai tempat yang cocok untuk bagi yang suka menulis sekaligus tempat wadah latihan untuk menulis. Blogger juga tentu bisa mendapatkan penghasilan yang banyak dengan cara yang mudah, yaitu tinggal pasang iklan Google adsense atau juga bisa ikutan kompetisi lomba blog untuk mendapat hadiah jutaan rupiah.

Untuk menjadi blogger itu terbilang mudah dan tanpa ada syarat khusus. Asal niat hati semangat kamulah yang cocok untuk jadi seorang blogger. Menurut pandangan aku sih, diantara tanda-tanda ini, pasti cocok banget jadi blogger profesional dan terkenal. Kali ini aku akan kasih tau nih tanda-tandanya jika kamu cocok jadi seorang blogger. Yuk kita simak !

1. Niat

Yang pertama adalah niat, kamu suka menulis ? atau suka berbagi ilmu/informasi lewat karya kamu? atau kamu ingin sekali menjadi penulis terkenal ? Yeah, di atas pertanyaan tersebut kamu bakal cocok kok jadi blogger jika kamu punya semangat niat untuk menjadi blogger terkenal. Rasa niat dan punya semangat yang tinggi dalam bidang kepenulisan itu bakalan pas banget dengan ciri-ciri bogger ini. Siapa tahu kamu bakal jadi calon blogger terkenal selanjutnya.

2. Menulis

Menulis adalah paling utama untuk menjadi blogger. Menulis adalah hobi yang paling di sukai oleh orang-orang, baik menulis cerita, puisi, maupun berita. Belajar menulis dengan giat sekaligus menghamburkan semua ide yang kamu tuang pun itu menjadi hal yang bagus dan menciptakan karya-karya tulisan kamu hasil ide yang di dapat. Seiring rajin menulis cerita/artikel dan suka memamerkan untuk bertujuan membagi ilmu ke semua orang juga pantas banget menjadi seorang blogger.

3. Suka bereksperimen

Jika seorang ilmuwan bereksperimen dengan makhluk hidup / cairan kimia, maka seorang penulis juga bereksperimen dengan rangkaian kata-kata. Biasanya tipe ini di lakukan oleh penulis pemula yang ingin mencoba-belajar bereksperimen dengan membuat rangkaian kata-kata lewat tulisan. Jangan malu atau minder dengan hasil karya tulisanmu. Namanya juga belajar, pasti kalau kamu keseringan belajar menulis, lama-lama kamu sudah terbiasa dengan gaya tulisanmu.

4. Kerja keras dan pantang menyerah

Tipe ini juga termasuk ke dalam ciri-ciri seorang blogger yaitu suka bekerja keras dan pantang menyerah. Jika kamu suka bekerja keras untuk menulis karya mu yang lebih bagus. Tipe ini sangat pantas untuk menjadi seorang blogger profesional yang tak kenal menyerah dan berusaha untuk menciptakan karya tulisan yang terbaik.

5. Kreatif

Menulis pasti identik dengan kreativitas tinggi dan terus berimajinasi dalam menulis. Termasuk cerpen/karya sastra. Tak usah di tanyakan kalau hobi ini adalah salah satu kebiasaan yang paling kreatif dan suka membuat ciptaan karya yang indah dan menarik sesuai imajinasi kamu. Seorang blogger juga pasti di tuntut harus berkreatif dan suka berimajinasi saat menulis.

6. Sabar dan kuat mental

Sabar adalah hal wajib yang didasari oleh seorang blogger. Seorang blogger harus di tuntut bersabar dan harus belajar mengakui kesalahannya. Blogger juga harus menerima kritikan-kritikan dari seorang pembaca karena letak tata tulisannya atau beberapa kalimat di karya tulisan itu baik ada yang penggunaan kalimatnya salah maupun banyak typo nya itu mau gak mau kamu harus menerima kritikan itu dan harus memperbaiki kesalahan itu juga. Jangan langsung di bawah baper atau kecewa atas kritikan dari para pembaca nya guys. Perasaan baper dan kecewa itu justru sebagian blogger itu jadi bikin gak mood untuk menulis lagi atau berujung berhenti menjadi seorang blogger.

Jika kamu ingin jadi blogger, kamu harus giat lagi belajar terus dan jangan mudah menyerah. Kembangkan ide-ide kreatif kamu dan kreasikan karya-karya tulisanmu itu menjadi tulisan yang menarik, unik dan di sukai oleh para pembaca. Apakah di antara tanda ini sudah cocok jadi seorang blogger ? Atau kamu punya ide ciri-ciri seorang blogger selain di atas ? Tulis komentarmu di bawah ini.

15 tanggapan untuk “Tanda kalau Kamu cocok jadi Blogger

  1. Kalau dari awal sudah punya niat yang tinggi di dunia literasi, pasti platform blog ini bakal bener-bener kepakai untuk menunjang kegiatan baca tulis kita secara pribadi. Yang paling penting dari blog adalah kita leluasa untuk mengatur segala ruang dan tampilan yang sesuai dengan style kita.

    Suka

  2. Terus semangaat nuliss, perasaan buntu pas ngeblog pasti sering kali hadir. Nah kalau uda begitu bisa recall niat awal kenapa ngeblog 😸 sayangkan kalau blognya dibiarin banyak sarang laba-labanya 😅

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s