Celebration National Anime Day !

Bulan April ini adalah hari-hari yang paling istimewa untuk para pecinta budaya jepang di seluruh dunia. Siapa lagi kalau bukan Hari National Anime Day 2020. Sebenarnya sih hari anime jatuh pada hari kemarin tanggal 15 dan itu hanya bisa di rayain di Amerika serikat saja. Karena hari anime nya udah lewat dan aku lupa ngucapin di blog, yang penting hari ini tetap bisa rayain anime di sini donk. Meskipun perayaan anime nya hanya bisa di Amerika Serikat, setidaknya kita juga bisa merayakan Anime National day di Indonesia kok termasuk aku. Padahal di indonesia sendiri gak punya hari raya khusus sama sekali buat pecinta anime lovers. Tapi di twiter, National Anime day itu lah malah jadi trending topik di indonesia. Pecinta anime di indonesia itu sebagian besar rata-rata kebanyakan yang suka anime itu kebanyakan cowok di banding cewek. Gak heran, banyak sekali pecinta anime punya kebiasaan unik seperti cosplay, joget-joget nyanyi girlband kesayangannya, dan sering banget memakai masker di mana-mana, terutama di tempat event jejepangan. Itulah kenapa orang-orang suka menyebut mereka adalah Wibu bau bawang.

Sebenarnya anime udah lama banget di jepang . Seingat aku Anime pertama kali yang udah populer dari dulu itu adalah Astro boy. Itu loh cerita tentang pahlawan anak kecil robot gitu yang di dirikan pada tahun 1963 katya Ozamu Tezuka. Berkat kepopulerannya dan cerita nya yang menarik, Astro boy menjadi salah satu serial anime yang terbaik dan sangat di sukai hingga kini. Gak cuman Astro boy aja kok, masih banyak serial-serial animenya hingga kini masih terus berkembang dan semakin populer di seluruh dunia. Seperti One piece, Naruto , dll.

Well, kalau di indonesia sih udah di tayangin serial animenya sejak era 2000 an. Dulu Anime ramai banget di Tv nasional. Seperti Pokemon, naruto,Bleach, dan masih banyak lagi. Apalagi hari minggu/ weekend gitu beuhh isinya serial anime semua guys dari pagi sampai siang. Tak heran, banyak anak-anak suka matengin di tv demi nonton anime kesayangannya. Dulu tuh serial anime tuh ceritanya bagus-bagus dan keren banget meskipun masih ada berabu buka-bukaan gitu lah seperti adegan saddis sampai pakaian terbuka apal lah itupun belum kena sensor kpi di tv waktu itu, wkwkw. Itu dulu guys, Sekarang serial anime sudah gak pernah ada lagi tv (meskipun sebagian masih ada tayang film anime di tv). Yang tersisa cuman serial Doraemon dan Naruto. Sisanya sekarang kebanyakan sinetron atau ftv-ftv di tv. Kenapa sih Anime udah gak tayang lagi di tv ? Mungkin karena adegan sadis, kata kasar dan berbau vulgar itulah yang sangat di larang tayang di Tv nasional. Sedih banget sih kita tidak bisa menonton anime lagi di tv seperti dulu. Dikit-dikit kena semprot, dikit-dikit berhenti tayang.

Soal Anime di mata ku sendiri nih. Jujur sih pribadi aku sebenarnya gak terlalu suka anime apalagi wibu lah seperti di katakan oleh teman-teman aku kalau aku tuh wibu banget, itu salah besar. You know, Aku gak terlalu hapal dengan serial-serial anime yang sekarang. Nonton anime aja udah gak pernah. Anime yang paling suka itu cuman Naruto doank, titik itu aja. Kenapa Naruto ? Karena aku udah ngikutin alur ceritanya dari dulu-dulu banget dan itulah yang menjadi aku suka banget dan sampai-sampai rela nyari dan beli mercchandise berbau Naruto di event jepang,wkwkwk. Gak cuman nonton Naruto doank kok, aku juga pernah nonton serial-serial kartun jepang seperti Doraemon , Crayon Shinchan , dan Serial-serial anime di channel spacetoon *tapi dah lupa nama animenya apa, wkwkwk.

Well, kalau bahas anime-anime gini, jadi bikin nostalgia di jaman era 2000-20009. Dulu indah banget di Tv-tv nasional, di mana semua serial kartun ramai banget di tayangin di beberapa channel tv, Termasuk anime. Dulu anime rantingnya semua umur karena kebanyakan penontonnya kalangan anak muda termasuk anak-anak. Gak hanya anime kok, ada juga serial-serial tokusatsu jepang. Yang gak tahu apa itu tokusatsu , itu loh pahlawan robot/ makhlukluar angkasa yang populer di jepang seperti Kamen rider dan Ultraman. Dan jangan lupa serial-serial barat seperti nickelodeon dan Cn Network juga turut hadir meramaikan di Tv nasional ini. Dan sekarang semua itu hanya tinggal kenangan saja. Dan seharusnya kalian sudah kuliah/ sudah menikah. Meskipun acara kartun dulu itu tidak pernah tayang lagi, kita juga bisa menikmatinya lagi di Youtube atau Tv kesayanganmu jika tayangan kartun itu di putar kembali.

Ya itulah cerita panjang lebar tentang lika-liku kartun anime. Meskipun kebanyakan tampilan busana terlalu terbuka dan vulgar, belum lagi di tambah lagi adegan sadis dan kata-kata yang tidak sopan. Yang penting alur ceritanya itu penting menurut ku. Alur ceritanya yang berkualitas dan menarik itulah yang bikin pecinta anime lovers menjadi suka dan penasaran mengikuti alur cerita di setiap episode.

HAPPY NATIONAL ANIME DAY !!

Kalau kalian suka anime apa aja nih ? Tulis di komentar kalian ya.

Satu tanggapan untuk “Celebration National Anime Day !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s