Menghabiskan waktu #DiRumahaja

Kini sudah memasuki hari ke-8 sejak masa Social Distancing di Rumah. Sudah 1 minggu sejak bersembunyi di Rumah dari serangan Wabah COVID-19 yang masih berkeliaran di luar Rumah melalui kontak hubungan orang lain. Gua merasa bersyukur kondisi kesehatan gua masih sehat dan aman dari wabah Virus ini. Berkat mengisolasi diri dari rumah, gua bisa selamat dari wabah ini. Tanpa ada Social Distancing / Lockdown, Kita bakal ngebayangin rasanya kena penyakit Corona ini kayak gimana. Benar-benar menyakitkan di banding putus cinta oleh pacar sakit oleh kena penyakit pada umumnya. Yang penting, kita harus rajin menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup guna menghindari Virus Corona, Seperti mencuci tangan ,memakai hand sanitizer, makan makanan yang bergizi, memakai masker, minum vitamin untuk menjaga imun tubuh, dan tidak boleh keluar rumah pada saat mengisolasi diri di Rumah.

Mengisolasi di Rumah adalah salah satu cara paling aman dari Corona. Sebagai gua anak Introvert, bagi gua Rumah sangat nyaman dan membawa ketenangan di dalam. Gua menghabiskan waktu untuk melakukan apa saja di Rumah. Hal itu juga sama saat masa Social Distancing. Menurut gua, Social Distancing adalah hal paling gua suka dengan mengisolasi diri di Rumah. Jadi, Gua gak usah pergi kemana-mana seperti berangkat Kampus atau pergi ke luar rumah yang gak penting seperti acara kumpul-kumpul, nongki di mall atau cafe, atau ke Rumah teman hanya sekedar untuk curhat.

Gua ini ngapain aja sih selama lagi Social Distancing di Rumah ? Hal yang gua lakukan di Rumah, Kalian juga pasti sama dengan gua ngelakuin apa saja di Rumah sejak mengisolasi diri.

  1. Kuliah Online

Belajar Online adalah salah satu sistem belajar jarak jauh yang efektif untuk murid/mahasiswa sejak Pemerintah meliburkan seluruh Sekolah dan Kampus. Belajar online ini biasanya sering ada class online buat belajar bersama. Bisanya sering sekali di guyur oleh semua tugas yang super banyak oleh Guru/ Dosen untuk menambah nilai dan tetap mengabsen meski gak datang ke Kampus.

Kalo gua sih, jarang ada class online sih, paling cuman pelajaran bahasa inggris doank sisanya tugas lagi, tugas terus. Udah banyak susah lagi, apalagi tugas kelompok adalah salah satu yang tidak gua sukai. Percuma saja tidak dapat kelompok, yang penting gua bisa ngerjain tugas sendiri tanpa campur tangan dari teman-teman. Belum lagi masa deadline tugas yang gak menentu tetap saja gua megerjar deadline meski tanpa di kasih tau oleh dosen gua. Dan itu pernah gua kaget ada tugas nongol di portal web yang menculnya dadakan. Padahal udah gua pantau Portal web kagak ada tugas , tiba-tiba malah muncul tugas lagi. Yang lebih parahnya lagi Tugas nya baru muncul dari kemarin banget pas awal Social Distancing, waduuuuhh.

2. Bermain Game

Main Game adalah hobi kesukaan gua. Baik main di Hp atau di laptop tetap saja gua mainin. Bermain game adalah cara mengusir rasa gabut gua di Kamar. Gua kalo main game bisanya pagi, gak terlalu berjam-jam lah. Kalau gua main game, di pastikan kalo di Rumah tuh sepi gak ada orang yang bikin gua terganggu. Paling cuman ada kakak & adik gua yang cuek sama kayak gua, wkwkwk. Bahkan,Gua pernah main game kelewat pagi saking gregetnya pas ngelawan musuhnya yang super lincah dan kadang suka kesel sendiri, wkwkwk.

3. Ngeblog

Ngeblog adalah hobi gua saat sedang lagi Social Distancing, termasuk gua yang sedang ngeblog ini. Gua kalau ngeblog tuh biasanya tergantung mod gua sih, kalau mod gua udah kebelet ngeblog, pasti gua ngeblog dengan tema blog nya gaje sederhana saja. Kalau mod gua lagi nggak ngeblog, ya udah gak usah nulis cukup aja travel ke blogger orang lain alias blogwalking atau ngepantau pengunjung viewers yang mau bertamu ke Blog gua tanpa mengucapkan salam. Gak hanya mood gua kok, Gua kalau punya ide topik yang menarik, biasanya gua suka nulis dadakan di Blog tanpa waktu yang sudah menjelang sore. Kalau sore gini bisanya gua matiin atau nge-seleep laptop gua dan beristirahat ke ruang tamu sambil menonton tv dan main hp.

4. Main Socmed / Browsing website

Hobi satu ini adalah salah satu hobi favoritnya masyarakat termasuk gua. Gua sering menghabiskan waktu bermain socmed seperti Instagram. Instagram adalah salah satu paltform yang sering banget on di instagram. Ngapain aja sih gua main instagram ? Biasalah ngescroll post berita terupdate dan ngestalk ig mantan teman-teman gua, wkwkw. kalau gak sering update video foto yang gua lakukan di Rumah di Instagram Stories.

Selain main Instagram, Gua juga suka main Facebook. Kalo main facebook biasanya suka liat post-post dari grup komunitas yang gua ikuti. Gak jarang gua sering ngekomen post grup FB untuk memberi solusi kepada anggota member grup. Gua juga suka nonton youtube loh kalau lagi gabut. Yang paling sering nonton , biasanya konten lucu youtuber sama konten penampakan seram. Selain main socmed, Gua juga iseng-iseng searching web di Google, termasuk web konten artikel. Seperti IDN Times, Rencanamu.id, dan Hipwee. Kalau nyari topik di situ paling gua suka tentang kepenulisan dan pekerjaan mahasiswa / freelance. Buat persiapan gua saat nyoba kerja nanti

5. Dengar lagu

Yang terakhir adalah dengar lagu. Hobi ini adalah kebiasaan gua yang hampir sering di Kamar. Gua menghabiskan waktu untuk mendengarkan lagu-lagu favorit gua selama 2-3 jam. Mulai menonton Mv lagu kesayangan di Yotube sampai di lanjutkan dengan mendengar lagu di playlist. Gua lebih suka denger lagu pake headset di banding pakai speaker, soalnya gak enak sih di rumah ada orang jadi malah kedengeran suara lagu yang gua setel, wkwkwk. Tunggu pada sepi semua di Rumah. Cuman beraninya nyetel lagu jazz piano live doank lewat speaker.

Meskipun berleha-leha di Rumah, tugas kuliah adalah hal yang paling di utamakan yang gua kerjain dulu baru yang belakang. Jangan sampai pas menjelang deadline.kalau deadline, yaaa wasalam. *ingetin gua ya kalau ada tugas 🙂

Kalian kalau di rumah aja , ngapain aja sih ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s